Guru SD Dedikatif Terbaik Asal HST Terima Penghargaan Dari Presiden Joko Widodo

0

BUPATI Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi menyampaikan apresiasinya atas Penghargaan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang diraih oleh guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah Kabupaten HST dalam ajang Peringatan Hari Guru Nasional 2023.

MENURUT Bupati Aulia, penghargaan tersebut merupakan rekor baru pencapaian prestasi di Kabupaten HST. “Ini merupakan anugerah bagi kita yang memiliki guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah yang sangat inovatif, hal ini juga semakin menguatkan prestasi Pemkab HST yang pada Tahun 2023 ini mendapat Anugerah Merdeka Belajar dan Anugerah Ki Hajar 2023 dari Kemendikbudristek RI,” ungkapnya.

Bupati mengingatkan Pemerintah dan guru harus bisa memberikan layanan sebaik-baiknya kepada para generasi bangsa agar bisa membawa Indonesia khususnya di Kab HST ke arah yang lebih baik

“Pencapaian ini merupakan bukti keseriusan insan pendidikan dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kab HST menuju Kabupaten yang lebih makmur, unggul dan dinamis. Kami ucapkan selamat dan semoga hal ini dapat menjadi inspirasi seluruh guru dan tenaga kependidikan di Kab HST untuk terus berpretasi,” tuturnya.

BACA: Gandeng BPG Kalsel, Bupati HST Aulia Seriusi Literasi dan Numerasi Siswa

Penerima penghargaan tersebut adalah Jamaluddin Rahmat, Guru SD Negeri Juhu, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, sebagai Terbaik Kategori Guru SD Dedikatif, di Indonesia Arena, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (25/11/2023).

Kategori Guru SD Dedikatif diraih Jamaluddin berkat kegigihannya dalam mengabdikan diri serta mengimplementasikan Kurikulum Merdeka demi keberhasilan pemajuan pendidikan di Desa Juhu.

Penghargaan juga diberikan Presiden Joko Widodo tenaga kependidikan yang telah berhasil dalam melakukan inovasi, berdedikasi, dan menginspirasi dalam implementasi Kurikulum Merdeka dan pemajuan pendidikan di daerah, yang diselenggarakan oleh Kemendikbudristek RI.

BACA JUGA: Gerakan Wani Madam Ajak Generasi Muda HST Berani Melanjutkan Pendidikan Hingga Luar Negeri

Yakni, Anton Nortasiah Rahmi, Pengawas SMP Dinas Pendidikan Kabupaten HST mendapat penghargaan sebagai Peserta 5 Terbaik, kategori Pengawas Sekolah Inovatif. Serta Muhammad Ramlan Kepala TK IT Al Khair, sebagai Peserta 5 Terbaik kategori Kepala Sekolah TK Inovatif.

Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) Nunuk Suryani mengatakan, penyelenggaraan program Apresiasi GTK Tahun 2023 merupakan bagian dari peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2023 yang mengangkat tema Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar.

Peserta dari ajang apresiasi ini adalah Guru, Pendidik PAUD, Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah, Penilik, Tenaga Administrasi Sekolah, Tenaga Laboratorium Sekolah, Tenaga Perpustakaan Sekolah, Kepala Satuan PAUD, Pamong Belajar, dan Guru Pembimbing Khusus.(jejakrekam)

Penulis Didi
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.