Ada Pasar Murah Hingga Baksos, Pelindo Sub Regional 3 Kalimantan Dukung Pengendalian Inflasi

0

DALAM rangka mendukung program pemerintah terkait pengendalian inflasi dan pengentasan kemiskinan, Polda Kalsel bersama Polrestabes Kota Banjarmasin dan berkolaborasi dengan Pelindo Sub Regional 3 Kalimantan, mengadakan kegiatan berupa pembagian bantuan sosial, pameran UMKM dan pasar murah yang berlokasi di Pelabuhan Terminal Penumpang Trisakti Bandarmasih, Kamis (7/9/2023).

KEGIATAN Bakti Sosial Polri tersebut dipimpin Kapolda Kalsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, didampingi Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Rosyanto Yudha Hermawan, Forkopimda Kalsel, Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito, CEO Pelindo Sub Regional 3 Kalimantan, Fariz Hariyoso untuk menyerahkan secara langsung bantuan gratis berupa paket sembako sebanyak 500 (lima ratus) kepada masyarakat di wilayah sekitar pelabuhan.

Dalam kegiatan tersebut juga ada pameran UMKM sebanyak 64 (enam puluh empat) stand yang menyuguhkan makanan khas Banjarmasin dan tentunya kebutuhan rumah tangga dengan harga terjangkau serta pasar murah sebagai bentuk kolaborasi Polresta Banjarmasin dan Pemkot Banjarmasin untuk mendistribusikan 1.500 (seribu lima ratus) paket sembako.

BACA : Pelindo Dukung Polri Lestarikan Negeri Serentak Tanam 21 Juta Pohon Di Indonesia

Adapun sejumlah 50 pekerja informal seperti buruh, tukang, petugas kebersihan, tukang becak dan ojek pangkalan serta marbot/kaum masjid yang berkegiatan di sekitaran wilayah pelabuhan mendapatkan tunjangan BPJS Ketenagakerjaan.

Andi Rian R Jayadi menyampaikan dengan adanya pasar murah ini diharapkan dapat mengintervensi laju inflasi, agar pertumbuhan ekonomi khususnya pada tingkat masyarakat dapat terus meningkat kualitas layak hidupnya.

“Karena, inflasi di Kalsel ini di bawah standar nasional. Harapan ke depan, program sosial tersebut dapat terlaksana secara rutin di seluruh kabupaten atau kota di wilayah provinsi Kalsel,” ucap Andi.

CEO Pelindo Sub Regional 3 Kalimantan, Fariz Hariyoso memberikan apresiasi dan dukungan penuh atas kegiatan pembagian bantuan sosial yang sukses dilaksanakan oleh Polda Kalsel beserta jajarannya.

BACA JUGA :  Pelindo Sub Regional Kalimantan Tebar Hewan Kurban Untuk Masyarakat Sekitar Pelabuhan

“Bahwa Pelindo sebagai BUMN akan terus berkolaborasi dengan seluruh elemen pemerintah serta masyarakat untuk terus meningkatan laju perkonomian demi kesejahteraan masyarakat Indonesia,” ujar Fariz.

PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yang juga dikenal dengan Pelindo adalah Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam bidang jasa kepelabuhanan. Tugas, wewenang, dan tanggung jawab Pelindo mengelola pelabuhan yang tersebar di 32 provinsi di Indonesia.

Pelindo menjalankan bisnis inti sebagai penyedia fasilitas jasa kepelabuhanan yang memiliki peran kunci guna menjamin kelangsungan dan kelancaran angkutan laut. Dengan tersedianya prasarana transportasi laut yang memadai, Pelindo mampu menggerakkan serta mendorong kegiatan ekonomi negara dan masyarakat.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.