Pembenahan Drainase Hingga PJU Jadi Aspirasi Warga Mentaos di Reses Nurkhalis Anshari

0

MASYARAKAT Kelurahan Mentaos sampaikan beberapa aspirasi dalam reses Anggota Komisi III DPRD Kota Banjarbaru, Nurkhalis Anshari, Jumat (24/11/2023) malam.

ASPIRASI yang disampaikan warga mulai dari pembenahan saluran  drainase, PJU, keamanan komplek, peralatan kebersihan, hingga perlengkapan habsyi

Politikus muda PKS ini menyampaikan ada sekitar 5 RT di Kelurahan Mentaos yang mengikuti resesnya kali ini.

BACA : Waspadai Pergantian Musim, Nurkhalis Ingatkan Pemkot Banjarbaru Antisipasi Bencana Banjir

“Sengaja kita mengundang 5 RT, karena memang dalam pembangunan bagusnya itu mengintegrasikan ruang-ruang RT dalam lingkup satu RW agar tidak menimbulkan dampak baru dari suatu pembangunan. Kita mengintegrasikan, mengkordinasikan, dan menyingkronisasikan,” ujar Nurkhalis.

Nurkhalis mencontohkan seperti yang disampaikan warga bahwa di RT 4 mengolah saluran drainase, tetapi warga di RT 2 menolak karena wilayahnya menjadi terdampak banjir kiriman.

“Dengan begitu saya lebih mengusulkan sebuah kajian, karena wilayahnya yang luas. Jadi disetiap kecamatan atau kelurahan kajian lebih spesifik dari dinas terkait itu. Agar anggaran dalam penyelesaian masalah tepat sasaran,” jelasnya.

BACA JUGA : Nurkhalis Anshari Serahkan Bantuan Motor Roda 3 Untuk Warga Loktabat Utara

Kemudian, ujar Nurkhalis warga juga menyampaikan perihal fasilitas umum (fasum) yang tidak termanfaatkan secara maksimal. “Di komplek ini ada fasum tetapi mati suri. Padahal suatu komplek ketika memiliki fasum yang bermanfaat hal itu menjadi tempat representatif warga untuk berkumpul, bermain, berolahaga dan untuk melakukan aktifitas sosial lainnya,” ucap anggota Banggar DPRD Banjarbaru ini.

Selanjutnya Nurkhalis juga menyoroti perihal keamanan. Dimana warga menyampaikan kerap terjadi krminalitas pada saat pagi dan siang hari. Apalagi mayoritas warga di Kelurahan Mentaos adalah pekerja, sehingga pada saat jam kerja, ucap Nurkhalis wilayah tersebut rawan kriminalitas.

“Nantinya apakah kita usulkan cctv dititik strategis atau menambah petugas keamanan pada siang hari. Masih di lingkup komplek, para warga juga menyampaikan aspirasi untuk penambahan bak sampah. Sampah-sampah rumah tangga mereka kerap digantung di depan pagar sehingga nampak berserakan. Karena itu harus di tata rapi. Nanti kita koordinasikan dengan dinas terkait apaakah ada anggaran untuk komplek tersebut. sehingga petugas kebersihan bisa mengambil di bak sampah tersebut,” jelasnya.

BACA LAGI : Gelontorkan Rp 680 Juta, 33 Titik PJU Terangi Kota Banjarbaru

Terakhir, Nurkhakis memaparkan para ibu-ibu menyampaikan aspirasi untuk penambahan alat terbang habsyi.

“Saat ini memang sudah terkikis budaya dan sebagainya. Kita akan suport alat terbang habsi tersebut kita sampaikan ke dinas terkait mudahan ada bantuan untuk mengayomi ataupun mendidik mereka sehingga bisa belajar habsyi. Dan  ketika ada suatu kegiatan mereka bisa terlibat langsung tidak memanggil dari luar,” ungkapnya.

Demikian, Khalis memastikan dari semua aspirasi masyarakat  ia bilang akan berusaha mengakomodir hal-hal yang bisa dijangkau.

Dalam resesnya, Nurkhalis juga turut memberikan sejumlah doorprize kepada masyarakat Kelurahan Mentaos untuk memeriahkan acara tersebut.(Jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.