Gelar 10 Cabang Olahraga, Kejuaraan SOIna Banjarmasin 2023 Diikuti Siswa SLB

0

PRESTASI adalah salah satu cara dalam meningkatkan kepercayaan diri. Biasanya dapat diraih dalam berbagai kompetisi, salah satunya di bidang olahraga.

SEPERTI yang terselenggara dalam Special Olympics Indonesia (SOIna). Kompetisi bidang olahraga yang diikuti anak disabilitas dari SLB se-Kota Banjarmasin ini, diselenggarakan untuk mengetahui kemampuan dan kualitas siswa berkebutuhan khusus.

Pembukaan yang dihadiri oleh Wakil Walikota Banjarmasin H Arifin Noor, di lapangan SKB Banjarmasin, pada Selasa (21/11/2023). Mempertandingkan 10 cabang olahraga (cabor), diantaranya Bocce Down Syndrome, Bulutangkis, Lari Down Syndrome, Lari, Lempar Turbo, Lompat Jauh, Renang Down Syndrome, Renang, Senam Ritmik Down Syndrome dan Tenis Meja.

BACA: Pesan Raih Prestasi, Walikota Ibnu Sina Lepas 12 Atlet SOIna Banjarmasin ke Semarang

Dalam sambutannya, Ketua SOIna Kota Banjarmasin Hesly Julianto mengucapkan terimakasih atas dukungan berbagai pihak hingga terselenggaranya kegiatan ini. “Special Olympics Indonesia digelar setiap tahun di Banjarmasin, guna untuk mencari bibit-bibit baru,” ucapnya.

“Mereka nantinya didik menjadi atlet. Mohon do’anya, semoga anak-anak kita dapat berpartisipasi lagi ditingkat nasional, terlebih di tingkat internasional,” sambungnya.

Hesly juga berpesan kepada para orangtua yang mempunyai anak yang kebutuhan khusus, untuk tidak disembunyikan di dalam rumah. “Janganlah disimpan di rumah, tolong disekolahkan ke SLB, jangan putus harapan mereka untuk belajar,” ucapnya.

BACA JUGA: Raih 9 Medali Emas, Kalsel Bertengger di Posisi 7 Pornas SOina VII Pekanbaru

Sementara itu, ketua panitia pelaksana Muhammad Nor mengakui kegiatan ini baru pertama kali digelar di Banjarmasin. “Para peserta terdiri dari SLB se-Kota Banjarmasin, dengan jumlah peserta sebanyak 150 orang, yang terdiri dari tingkat SD, SMP dan SMA,” tuturnya.

Salah satu perserta bernama Ahmad Zaky (16 tahun), kelas 9 SMP SLB Harapan Bunda Banjarmasin, menceritakan bahwa dirinya bangga dapat meraih juara 2 lomba tenis meja.

“Saya memang sudah sering kali mengikuti lomba, akan tetapi baru kali ini menang. Nantinya saya ingin menjadi atlet tenis meja,” ucapnya mantap.(jejakrekam)

Penulis Sirajudin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.