Raih 9 Medali Emas, Kalsel Bertengger di Posisi 7 Pornas SOina VII Pekanbaru

0

MEMBANGGAKAN. Dari 20 provinsi yang menerjunkan tim atletnya di Pekan Olahraga Nasional Special Olympics Indonesia (Pornas SOina) VII di Pekanbaru, Riau, 19-23 Juli 2018, Kalimantan Selatan berada di peringkat 7 dengan total 32 medali, terdiri dari 9 emas, 9 perak dan 14 perunggu.

KEPALA Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalsel, Zakly Aswan Helmi mengungkapkan 9 medali emas itu disumbang dari cabang olahraga atletik dengan 3 emas dan bulu tangkis, satu medali emas masing-masing diraih dari cabor bola bocce, renang serta tenis meja.

“Kalsel berada di bawah satu tingkat dari Jawa Tengah dan di atas Bali. Sedangkan, juara umum diraih tuan rumah Riau, runner up Jakarta dan posisi ketiga diraih Sumatera Barat. Dalam Pornas SOina VII, sebanyak 113 peserta dan ofisial yang dikirim ke Pekanbaru dan difasilitasi Pemprov Kalsel,” ucap Zakly Aswan Helmi kepada jejakrekam.com, Minggu (22/7/2018) malam.

Ia mengatakan prestasi yang diraih kontingan Kalsel dalam even olahraga berskala nasional menjadi bentuk perhatian Gubernur Sahbirin Noor terhadap para atlet berkebutuhan khusus. “Semoga ke depan, Kalsel akan lebih berprestasi lagi,” katanya.(jejakrekam)

 

Penulis Syahminan
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.