Festival Budaya Dayak Ma’anyan 2023, Bupati Anang: Kita Sudah Mengembangkan wisata Dengan Benar

0

MEMPERKENALKAN generasi muda dengan budaya leluhur serta mempertahankan eksistensi kearifan lokal, lembaga adat Dayak Maanyan Warukin, menggelar festival budaya, 26-27 Agustus 2023.

FESTIVAL Budaya Dayak Ma’anyan 2023 yang digelar di halaman Balai Adat Warukin, Kecamatan Tanta, mendapat apresiasi dari Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani.

“Festival kali ini merupakan yang terbesar dan termegah, karena kreasi generasi muda Warukin. Ini mesti terus berlanjut, yang penting kalian tetap berkreasi,” ujarnya.

BACA: Ramuan Nenek Moyang, Aneka Minyak Dayak Maanyan Dipercaya Berkhasiat

Generasi muda yang menjadi penerus cita-cita para pendahulu, dinilai semakin solid dan kompak dalam membangun Tabalong. “Luar biasa Warukin banyak anak terpelajar, ini yang akan menjadi tulang punggung kemajuan Tabalong di masa yang akan datang,” tuturnya.

Disebutkan, festival ini dapat berdampak positif dengan kemajuan Kabupaten Tabalong. “Tahun 2022 tanpa disangka-sangka diumumkan, peta kunjungan wisata di Kalsel berubah ke Tabalong. Ini artinya kita sudah mengembangkan wisata, seni budaya dengan benar,” sebutnya.

“Kami yakin, jika Festival Budaya Dayak Ma’anyan terus kita benahi, maka jumlah kunjungan wisata itu akan meningkat lagi, termasuk di tempat lain,” ucap Anang yakin.

Festival Budaya Dayak Ma’anyan 2023 menghadirkan beragam acara seperti tarian, musik, eksebisi permainan tradisional, stand kuliner, berbagai kerajinan, serta dialog adat.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.