Ditutup Paman Birin, Rider Bulgaria Juara Uncle Hard Enduro

0

GUBERNUR Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, atau yang sering disapa Paman Birin, secara resmi menutup ajang Internasional Uncle Hard Enduro 2023, Minggu (19/11/2023).

KEGIATAN yang digelar di Kiram Park Kabupaten Banjar, sejak tanggal 17 hingga 19 November 2023 ini, terselenggara berkat dukungan penuh Gubernur Paman Birin.

Uncle Hard Enduro 2023 benar-benar berjalan dengan sangat seru. Para penonton tampak penuh antusias dimanjakan suguhan berbagai aksi kelas dunia yang ditampilkan para pembalap top mancanegara, nasional hingga lokal.

Gemuruh suara teriakan dan riuh tepuk tangan serta dukungan semangat penonton tidak henti membahana sepanjang balapan berlangsung.

BACA: Diikuti 10 Pembalap Internasional, Uncle Hard Enduro Ke 3 Segera Digelar Di Kiram Park

Paman Birin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pembalap yang telah berpartisipasi baik mancanegara, nusantara hingga pebalap lokal. “Kami akan selalu menantikan dan merindukan, para pembalap lokal, nusantara dan mancanegara, untuk mengikuti Uncle Hard Enduro seri berikutnya,” ungkapnya.

Tak lupa Paman Birin mengucapkan selamat kepada para juara dalam ajang ini. “Saya ucapkan selamat. Semoga prestasi yang diraih, dapat menjadi pelecut semangat, untuk terus bekerja keras, meraih prestasi yang lebih tinggi lagi,” katanya.

Menurutnya, diperlukan fisik yang luar biasa untuk bisa menuntaskan 6 laps Uncle Hard Enduro. “Perlu stamina yang luar biasa, selain skill yang mantap,” ucap Paman Birin, didampingi putranya H Sandi Fitrian Noor.

Paman Birin berharap gelaran ini dapat memotivasi generasi muda untuk lebih mencintai dunia otomotif dan memiliki semangat tak pantang menyerah seperti yang diperlihatkan pembalap dunia.

BACA JUGA: Jadi Even Motor Trail Tahunan Bertaraf Internasional, Uncle Hard Enduro 2022 Diikuti 1.500 Rider

Dalam penutupan tersebut, Paman Birin berkesempatan menyerahkan medali, trofi dan hadiah kepada para pemenang Uncle Hard Enduro 2023 kelas internasional.

Untuk juara kelas enduro diraih Teodor Kabakchiev Smilenov asal Bulgaria yang berhak atas 4000 Euro atau sekitar Rp 67 juta. Di posisi kedua Michael Walkner mendapatkan 3500 Euro atau atau sekitar Rp 58 juta. Posisi ketiga diisi Graham Jarvis mendapatkan 3000 Euro atau sekitar Rp 50 juta.

Sedangkan untuk prolog dimenangkan Teodor Kabakchiev Smilenov asal Bulgaria dengan hadiah sebesar 800 Euro atau sekitar Rp 13 juta. Disusul Wade Young asal Africa Selatan dengan hadiah 600 Euro atau sekitar Rp 10 juta dan Alfredo Gomes di posisi ketiga dengan hadiah 400 Euro atau sekitar Rp 6,7 juta.

Pada acara penutupan yang bersamaan dengan penyerahan hadiah, turut hadir Stafsus Gubernur Rizal Akbar, H Sandi Fitrian Noor putra Paman Birin, serta para panitia utama Uncle Hard Enduro 2023.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.