Seni Lukis Jadi Primadona, BAW 2023 Berhasil Tarik Minat Ribuan Pengunjung

0

BERJALAN selama lima hari, Banjarmasin Art Week (BAW) 2023 yang digelar di Banjarmasin Creative Hub, berhasil tarik ribuan minat pengunjung, yang ingin melihat berbagai persembahan seni.

DIBUKA secara resmi pada Selasa (14/11/2023), BAW 2023 ini menampilkan berbagai persembahan seni, mulai pameran seni lukis yang terbuka untuk umum setiap harinya.

Kemudian workshop dan diskusi untuk para seniman dan juga masyarakat, hingga pamentasan kesenian tari, musik, pembacaan puisi dan lainnya.

BACA: Bantu Tingkatkan Sub Sektor Ekonomi kreatif, Pemkot Resmikan Banjarmasin Creative Hub

Di hari kelima, BAW 2023 yang di tahun ini mengusung tema ‘Kumarau Landang’ ditutup secara simbolis oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina.

Namun, meskipun telah ditutup secara simbolis, pameran dan kegiatan lainnya yang ada BAW 2023 tetap akan digelar, hingga Senin (20/11/2023) besok.

Ibnu Sina memberikan apresiasi atas telah terselenggara BAW 2023 ini, dan berharap kedepannya kegiatan serupa dapat terus diadakan. “Ini bisa memberikan sarana dan prasarana, bagi para seniman hingga para pelaku ekonomi kreatif. Untuk bisa menampilkan apa yang menjadi karya-karyanya selama ini,” ucapnya selepas acara, Sabtu (18/11/2023) malam.

Dirinya juga menyampaikan rasa terimakasih kepada berbagai pihak yang telah terlibat, hingga acara BAW 2023 ini dapat berjalan dengan baik dan sukses hingga saat ini.

BACA JUGA: Usung Kemarau Landang dengan 20 Lukisan Terbaik, DK Banjarmasin Helat BAW 2023 Selama Sepekan

“Antusiasme pengunjung pun sungguh luar biasa, bahkan hingga sekarang sudah ada lebih dari 1000 pengunjung yang datang, untuk melihat pameran lukisan. Mungkin bisa lebih lebih lagi hingga acara selesai nantinya,” ujarnya.

Tak lupa, Ibnu juga mengajak bagi para pengunjung dan masyarakat, agar terus bisa memberikan dukungan dan supportnya untuk para pelaku seni.

“Banyak cara untuk mendukung dan memberikan apresiasi bagi para seniman. Mungkin bisa dengan dibeli karyanya, ataupun bisa dengan cara dikunjungi,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.