Berantas Kenakalan Remaja Dengan Kegiatan Positif Di Kampung Bermain

0

DIRESMIKANNYA Kampung Bermain ke-29 di Banjarmasin, diharapkan dapat menjadi tempat anak-anak agar terhindar dari kenakalan remaja.

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Banjarmasin, Bersama dengan Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Banjarmasin, meresmikan Kampung Bermain yang ke-29, di Jalan Mayjen Sutoyo S, Komplek PHB, Gang Nusantara 1 dan 2, Sabtu (18/11/2023).

Diresmikan langsung oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, kampung bermain ini akan memiliki berbagai fasilitas peralatan bermain. Untuk menunjang kegiatan bermain masyarakat, khususnya anak muda di sekitar. “Ini sarana bagi warga masyarakat, terutama generasi muda kita, agar bisa bersilaturahmi, bermain, dan berolahraga. Daripada bermain HP dan gadget seharian, dan terisolir di rumah,” ucap Ibnu, Sabtu (18/11/2023) sore.

BACA: Kurangi Anak Kecanduan Game Online, Kampung Bermain Terus Digalakkan Pemkot Banjarmasin

Dilanjutkannya, kampung bermain ini juga dapat menjadi sarana bagi generasi muda, dalam menyalurkan bakat hingga energinya. “Sehingga mereka dapat terhindar dari segala jenis kenakalan remaja,” ujarnya.

“Karena energi mereka terkuras disini, dengan kegiatan-kegiatan yang lebih positif dan bermanfaat,” sambungnya.

Dalam Kampung Bermain ini, akan ada banyak permainan dan kegiatan yang dapat dilakukan oleh masyarakat. “Banyak jenisnya yang pasti, mulai dari tarik tambang, bakiak, dan olahraga tradisional lainnya,” tuturnya.

“Pada lingkup lain juga, masyarakat dapat mengadakan senam bersama-sama,” tambahnya.

Ibnu juga berharap, agar Kampung Bermain ini, selalu bisa dapat dihidupkan oleh masyarakat sekitar. Agar kegiatan positif disana dapat selalu berjalan. “Kami, Pemkot bersama KORMI hanya memberikan fasilitas. Dan mudah-mudahan warga dapat lebih menghidupkan nya lagi,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.