MTQ Nasional Kabupaten Batola Resmi Dibuka, Mujiat Siapkan Hadiah Untuk Pengunjung

0

PENJABAT (Pj) Bupati Mujiyat membuka secara resmi MTQ Nasional ke-54 Tingkat Kabupaten Barito Kuala, di halaman kantor Kecamatan Anjir Pasar, Jumat (10/11/2023).

SEBELUMNYA, Beliau juga melepas pawai mobil hias kafilah MTQ Kecamatan, yang konvoi di sekitaran Anjir Pasar. Kemudian melantik dewan hakim dan juri yang akan bertugas selama MTQ yang berlangsung dari tanggal 10-13 November 2023.

Pj Bupati Barito Kuala (Batola) dalam sambutannya mengatakan Musabaqah Tilawatil Qur’ani adalah sebagai syiar Islam yang dilaksanakan dengan bahagia dan penuh rasa cinta.

“Musabaqah Tilawatil Qur’an sesungguhnya syiar Islam dengan momen yang dibuat bahagia, tentu saja bagian dari pada kita meraih suatu pahala. Kalau syiar Islam diselengarakan serius dengan maksimal, ini menunjukan bahwasanya kita sangat mencintai agama kita. Seluruh kegiatan yang bersifat Islami akan membawa sebuah arah kebaikan. Setiap tahun MTQ diselenggarakan adalah mendidik masyarakat Barito Kuala agar selalu memahami nilai-nilai Qur’ani sebagai pegangan hidup,” ujar Mujiyat.

BACA: Sambut MTQ Ke-54, Pemkab Batola Gelar Seni Budaya Islami Dan Haflah Al-Qur’an

Kemudian dalam kesempatan yang sama Mujiyat bersama Sekdakab Batola Zulkipli, membagikan hadiah langsung berupa sepeda dan televisi kepada dua orang kafilah. Mujiyat mengatakan, panitia setiap malamnya akan membagikan hadiah untuk pengunjung. Pembagian hadiah merupakan rasa syukur dan bahagia atas terlaksananya MTQ di Barito Kuala yang merupakan syiar Islam untuk mencintai Al-Qur’an.

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Barito Kuala Tahun 2023 ini mengusung tema ‘Melalui MTQ Nasional Ke-54 Tingkat Kabupaten Barito Kuala Kita Bangun Masyarakat Qur’ani Menuju Barito Kuala Yang Berdaya Saing, Inspiratif, Sportif Dan Amanah (BISA)’, yang diikuti Kafilah MTQ dari 17 kecamatan sebanyak 427 orang.

Ketua pelaksana Camat Anjir Pasar Muhammad Yusuf mengatakan, pelaksanaan MTQ sebagai bagian dari pembinaan dan pengembangan potensi masyarakat di bidang seni membaca Al-Qur’an, sebagaimana yang telah diprogramkan oleh LPTQ Barito Kuala.

“Melestarikan dan membudayakan kecintaan masyarakat terhadap seni baca tulis Al-Qur’an yang utamanya mampu mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:Mtq batola
Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.