Kompak Kenakan Busana Adat, Wakil Walikota Arifin Noor Sebut Banjarmasin Harus Bebas dari Hal Negatif

0

UPACARA peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 digelar Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disbudporapar) Kota Banjarmasin di halaman Balai Kota Banjarmasin, Sabtu (28/10/2023).

BERTINDAK sebagai pembina upacara, Wakil Walikota Banjarmasin Arifin Noor dan diikuti pejabat dari Forkopimda, pemuda-pemudi hingga pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang kompak mengenakan busana adat di lingkungan pemerintah kota.

Dalam pesannya, Wakil Walikota Arifin Noor mengingatkan agar para pemuda dan pemudi di era teknologi yang semakin maju untk terus belajar dan tidak boleh berdiam diri.

“Pemuda merupakan pemimpin masa depan, sehingga perlu menguasai berbagai aplikasi teknologi. Namun, harus tetap bijak dalam menyebarkan informasi,” ucap mantan Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin ini.

BACA : Pertaruhan Predikat Banjarmasin Baiman, Antropolog ULM Sebut Fenomena Geng Motor Patut Ada Sanksi Sosial

Arifin menyoroti soal pentingnya menyaring berita agar tidak terjebak dalam penyebaran informasi hoaks dan fitnah yang dapat merugikan masyarakat.

“Ya harus belajar terus belajar terus karena kemajuan teknologi sekarang semakin lebih canggih. Nah, sehingga kalau kita terlalu berdiam, kita tidak bisa untuk maju,” ucap Arifin.

“Kita harus lihat dulu kalau itu tidak bagus buat apa kita kita baca dan kita sebarkan lagi. Jadi intinya kita memilah-milah berita berita yang hoaks yang kurang benar apalagi mengadu asa jadi fitnah,” sambung eks pejabat Pemprov Kalsel.

BACA JUGA : Garang Saat Membegal Bahkan Sampai Live di Medsos, Geng Motor Tertunduk di Hadapan Polisi

Arifin juga menggarisbawahi betapa pentingnya peran semua pihak termasuk pemerintah, pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh aparatur dalam membina dan melatih generasi muda agar terhindar dari kenakalan remaja dan hal-hal merugikan diri sendiri.

“Harapan kita bersama, Banjarmasin dapat menjadi kota yang bebas dari hal-hal negatif dan menjadi contoh kemajuan bersama bagi generasi muda, yang merupakan harapan bangsa dan bonus demografi Indonesia,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Ferry Oktavian
Editor Siti Nurdianti

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.