Bupati Tabalong: Peran Strategis Pemuda-Pemudi Menyongsong Masa Depan Lebih Baik

0

PERINGATI Hari Sumpah Pemuda ke-59, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengingatkan agar para pemuda terus berperan aktif dalam memajukan pembangunan daerah.

AMANAT itu disampaikan Bupati Anang Syakhfiani saat memimpin apel peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-59 berlangsung di halaman Pendopo Bersinar, Tanjung, Sabtu (28/10/2023).

“Saya merasa yakin masa depan daerah maupun bangsa ke depan merupakan milik para pemuda. Terus mantap diri guna menyongsong masa depan yang lebih baik,” kata Anang.

Mantan pejabat Pemkab Hulu Sungai Selatan (HSS) ini juga membacakan amanat Menpora RI Ario Bimo Nandito Ariotedjo dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-59 tahun 2023.

BACA : Berbeda Dengan Peringatan Lainnya, KNPI Tabalong Isi Petugas Upacara Peringatan Sumpah Pemuda

“Sekarang para pemuda-pemudi mendapattempat terhormat di dalam pembangunan nasional. Dengan begitu, para pemuda perlu memiliki visi, misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat,” kata Anang membacakan amanat sang menteri.

Menurut dia, strategi paling ampuh adalah dengan melestarikan tradisi tolong menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor.

Apel peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-59 juga diikuti jajaran personel TNI/Polri, aparatur sipil negara (ASN), mahasiswa, pelajar, perwakilan KNPI serta sejumlah instansi vertikal di lingkungan Kabupaten Tabalong.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.