7 Kepala Desa Terpilih di 3 Kecamatan Dilantik Bupati Zairullah

0

BUPATI Tanbu HM Zairullah Azhar melantik 7 kepala desa (Kades) terpilih periode 2023-2029  di 3 Kecamatan.

7 DESA tersebut, mencakup Desa Kerta Buana, Batu Meranti, Sari Utama untuk Kecamatan Sei Loban, sedangkan Kecamatan Kuranji yakni, Desa Indralokajaya dan Karang Intan, serta Kecamatan Kusan yakni Desa Harapan Jaya dan Desa Karang Mulya.

BACA JUGA: Tekan Inflasi, Pemkab Tanbu Gelar Operasi Pasar Murah

Bupati Zairullah Azhar dalam sambutanya mengucapkan selamat kepada kepala desa (Kades) yang baru saja dilantik. “Semoga tugas dan amanah yang diberikan dapat dijalankan dengan baik untuk menbangun serta mensejahterakan masyarakat,” ucapnya.

Ia berpesan agar kepala desa (Kades)  harus memastikan luas wilayah desanya dan jumlah penduduk berapa, jumlah warga miskin, berapa jumlah jompo, janda tua  anak yatim.

Kemudian, sambungnya, jumlah panjang jalan di desa berapa, panjang jalan rusak dan harus kita perbaiki sehingga akses antar desa terpenuhi dengan baik.

BACA JUGA: Pemkab Tanbu-ITP Tandatangani PKS Uji Coba Penyediaan Bahan Bakar Hasil Pengolahan Sampah

“Pesan saya kepada kepala desa (Kades), jika di Tanbu ini, Kades adalah pelayan dan jangan sombong. Jadi datangi semua warga, kenali semua permasalahan di masyarakat, agar semua persoalan dapat terselesaikan dengan cepat,” harap Bupati HM Zairullah Azhar.

Bupati pun menitipkan, program SDSM di desa terus dijalankan sehingga setiap desa akan ada anak anak menjadi penghapal Alquran.

BACA JUGA: Pemkab Tanbu-ITP Tandatangani PKS Uji Coba Penyediaan Bahan Bakar Hasil Pengolahan Sampah

Turut berhadir pada kegiatan pelantikan kepala desa (Kades) tersebut, yakni Asisten, Kepala SKPD, Camat, Anggota DPRD Tanbu dan Forkopimda Tanbu. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.