Di Kiram Park, 4.000 Scooterist Jamnas Lautan Vespa Bersama Paman Birin

0

GUBERNUR H Sahbirin Noor (Paman Birin), menandai dibukanya Jambore Nasional (Jamnas) dengan pemukulan gong di Kiram Park, Kabupaten Banjar pada Sabtu (21/10/2023).

JAMNAS bertema “4.000 Lautan Vespa Bergerak Bersama Paman Birin” digelar oleh Banjarmasin Vespa Club (BPC) berlangsung selama 2 hari, (21-22 Oktober 2023) diikuti ribuan peserta para pecinta vespa atau scooterist dari berbagai provinsi di Indonesia.

Berangkat dari Mahligai Pancasila Banjarmasin pada Sabtu sore, ribuan scooterist tiba secara beriringan di Kiram Park.

BACA JUGA: Pulau Sewangi Alalak Jadi Desa Percontohan Tingkat Nasional

Di Kiram Park, dimeriahkan dengan tarian Hapakat Utus Dayak, yang memiliki makna sebagai simbol persatuan suku Dayak dan mencerminkan filosofi “Huma Betang” yang diimplementasikan dalam kehidupan sosial, budaya, dan masyarakat.

Semuanya itu, untuk memahami nilai gotong royong, toleransi, rukun dan dapat hidup berdampingan dalam keberagaman.

Kemudian dilanjutkan pelantikan Paman Birin sebagai Pembina Banjarmasin Vespa Club (BPC) oleh Ketua Umum Banjarmasin Vespa Club (BPC), Hendra Bunyamin.

BACA JUGA: Paman Birin Bagikan Gratis Ribuan Bungkus Sayuran

Prosesi pelantikan ditandai penyematan rompi Banjarmasin Vespa Club (BPC) kepada Paman Birin yang diikuti pemberian cendera mata berupa miniatur vespa dan miniatur rumah Banjar, Bumbungan Tinggi.

Paman Birin mengucapkan, terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pecinta Vespa yang berpartisipasi dalam acara tersebut.

“Terima kasih dan apresiasi saya sampaikan kepada seluruh pecinta Vespa, yang menggelar Jamnas di Banua kami. Semoga kegiatan ini dapat mempererat kekompakan dan silaturahmi antara pecinta Vespa di seluruh Indonesia.” ujar Paman Birin.

BACA JUGA: Panen Dan Tanam Padi Di HSS, Paman Birin Optimis Kalsel Menjadi Penyangga Pangan Nasional

Paman Birin memberikan perhatian khusus kepada semangat dan kreativitas anak-anak muda yang mendominasi berbagai organisasi di seluruh Indonesia.

“Berbagai organisasi, terutama yang diisi oleh generasi muda yang penuh semangat dan kreativitas, memiliki potensi besar untuk menjadi mitra pemerintah dalam mensukseskan berbagai agenda pembangunan, terutama dalam hal promosi potensi daerah,” tutur Paman Birin.

Ia menyebutkan, potensi pariwisata Kalsel, khususnya keindahan alam yang dapat dinikmati di Kiram Park.

BACA JUGA: Gunakan Mobil Tangki, Paman Birin Bagikan Air Bersih Ke Kabupaten Banjar

“Perlu saya sampaikan, Kalsel ini, selain memiliki berbagai potensi pariwisata, khususnya wisata alam, salah satunya di Kiram Park, Kabupaten Banjar ini. Perkembangan sarana dan prasarana di area ini semakin memungkinkan masyarakat, termasuk penggemar vespa, untuk menikmati keindahan alam Kalsel,” jelasnya.

Lebih lanjut, Paman Birin berharap, melalui pelaksanaan Jamnas Pecinta Vespa ini, potensi-potensi tersebut dapat terus dipromosikan, menjadikan Kalsel lebih dikenal luas.

“Kami berharap pelaksanaan Jambore Nasional Pecinta Vespa ini dapat membantu kami dalam mempromosikan berbagai potensi yang ada di wilayah kami, sehingga potensi-potensi tersebut dapat semakin dikenal,” tambahnya.

BACA JUGA: Paman Birin Ajak Masyarakat Banua Meneladani Semangat Juang Pangeran Antasari

Ketua Pelaksana Jambore Nasional (Jamnas), Aswin Nugroho mengakui, rasa terima kasih terhadap Paman Birin yang telah berhadir di acara ini.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Paman Birin yang telah menyempatkan diri untuk hadir dalam acara Jamnas ini. Kehadiran beliau sangat membawa semangat dan inspirasi bagi seluruh peserta,” kata Aswin.

Aswin menekankan, kegiatan ini tidak hanya sekadar kumpul-kumpul, tetapi diharapkan menjadi wadah untuk mempererat silaturahmi antara para pecinta vespa.

BACA JUGA: Pulau Sewangi Alalak Jadi Desa Percontohan Tingkat Nasional

“Kami berharap Jamnas ini menjadi tempat di mana kami dapat berbagi informasi, berbagi pengalaman, dan lebih dari itu, berbagi kebahagiaan,” pungkas Aswin Nugroho.

Acara kemudian ditutup dengan Penyerahan doorprize berupa Vespa P150S tahun 1986 oleh Paman Birin usai dilakukan proses pengambilan kupon undian, Scooterist beruntung penerima motor itu, yakni Ikin asal Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Paman Birin juga memberikan hadiah tambahan kepada empat orang beruntung, masing-masing senilai 5 juta rupiah.

BACA JUGA: Paman Birin Bagikan Gratis Ribuan Bungkus Sayuran

Salah satu peserta yang beruntung mendapatkan hadiah 5 juta rupiah. Tomo, peserta dari Panajam, Kalimantan Timur mengaku sangat gembira dan bersyukur atas hadiah yang diterimanya.

“Alhamdulilah, saya sangat bersyukur atas hadiah ini terimakasih Paman Birin,” ujar Tomo.

Tampak hadir mendampingi Paman Birin, yakni Ketua DPRD Kalsel, H. Supian HK, Ketua IMI Kalsel, Edy Sudarmadi, Sejumlah Kepala SKPD di Lingkungan Provinsi Kalsel. (jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/tag/vespa-bersama-paman-birin/
Penulis Asyikin
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.