Paman Birin Bagikan Gratis Ribuan Bungkus Sayuran

0

GUBERNUR Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin, bagi-bagi sayuran gratis kepada pegawai lingkup Pemprov dan masyarakat, pada Kamis (12/10/2023).

ANEKA sayuran gratis itu berisi terong, dan labu kuning atau yang lebih dikenal warga Banjar dengan sebutan waluh.

Dibungkus dalam satu plastik, ribuan bungkus sayuran hasil panen petani dari Kelompok Tani Bina Baru di Desa Siang Gantung, Kecamatan Daha Barat, Kabupaten Hulu Sungai Selatan pun siap dibagikan.

BACA: Seluruh SKPD Pemprov Kalsel Bagikan Masker Gratis Dampak Kabut Asap Karhutla

Setelah dibagikan kepada para pegawai dan karyawan-karyawati lingkup Pemprov Kalsel, ribuan plastik lainnya pun secara langsung dibagikan kepada masyarakat.

Dengan menggunakan pick up, ribuan plastik sayur diangkut dan dibagikan di pinggir jalan. Mulai dari Jalan Trikora, Jalan Palam, hingga Jalan A Yani Banjarbaru.

Warga yang melintas dan menerima bungkusan sayur gratis pun mengaku senang. “Alhamdulilah. Terimakasih Paman Birin atas sayuran gratisnya,” ujar Misnah, warga Palam yang menerima kado tak terduga ini.

Disampaikan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setdaprov Kalsel H Berkatullah, sayuran yang dibagikan secara gratis ini adalah hasil panen raya di Desa Siang Gantung, Kecamatan Daha Barat, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, pada Rabu (10/10/2023), dan diborong oleh Paman Birin untuk dibagikan ke masyarakat.

BACA JUGA: Gunakan Mobil Tangki, Paman Birin Bagikan Air Bersih Ke Kabupaten Banjar

Berkatullah menambahkan, bahwa selain membagikannya kepada masyarakat sekitar, hasil panen tersebut juga dibagikan kepada pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalsel.

Selain itu, Berkatullah berharap bahwa dengan pembagian ini dapat memberikan manfaat kepada semua pihak baik petani, masyarakat, dan pegawai pemerintah provinsi.

“Semoga dengan pembagian ini akan memberikan manfaat kepada masyarakat dan pegawai Pemprov Kalsel dengan dapat menikmati hasil panen raya dan juga meningkatkan pendapatan petani,” ungkapnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.