Cegah Anemia, Pemdes Kupang di Balangan Sosialisasikan Kesehatan Bagi Remaja

0

PEMERINTAH Desa Kupang menggelar sosialisasi pencegahan anemia pada remaja, di Aula Balai Desa Kupang, Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan, Sabtu (21/10/2023).

TURUT hadir Ketua TP PKK Kabupaten Balangan, Hj Sri Huriyati Hadi beserta jajaran, unsur Forkopimcam, narasumber dari Puskesmas Lampihong serta remaja desa setempat.

Menurut Hj Sri Huriyati Hadi, dirinya sangat mengapresiasi Pemdes Kupang atas terselenggaranya acara tersebut.

Menurutnya kegiatan ini baik dilakukan untuk memperkenalkan penyakit anemia kepada remaja, terlebih sebagai generasi muda harus bisa memahami tentang pentingnya gizi seimbang dan gaya hidup sehat.

BACA JUGA : DKP3 Balangan Dan TP PKK Balangan Kampanyekan Gemar Makan Ikan

Kepala Desa Kupang , Anshari, menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada anak remaja agar mengonsumsi makanan bergizi dan sehat.

Anshari mengatakan dengan peran aktif mereka, diharapkan tingkat kesadaran tentang pentingnya kesehatan dan pola makan seimbang dapat ditingkatkan di tingkat desa secara keseluruhan.

“Dengan adanya sosialisasi seperti ini masyarakat bisa sadar tentang bahaya anemia serta bisa mencegah terjadinya anemia atau bisa juga dimaksud dengan kurang darah,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Herry/MC Balangan
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.