DKP3 Balangan dan TP PKK Balangan Kampanyekan Gemar Makan Ikan

0

DINAS Ketahan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan Bidang Perikanan berkolaborasi bersama TP PKK Kabupaten Balangan mengelar pelatihan diversifikasi olahan hasil perikanan.

PELATIHAN tersebut, dengan menjunjung tema Balangan lawan stunting (Balanting) di Desa Bata Kecamatan Juai Kabupaten Balangan, Selasa (18/7/2023).

Acara turut dihadiri oleh perwakilan Tim Penggerak PKK Kabupaten Balangan, TP PKK Kecamatan Juai, TP PKK Desa Bata, Kepala Desa Bata, Kapolsek Juai, Perwakilan dari Koramil Juai dan para undangan pelatihan dari perwakilan masyarakat Desa Bata.

BACA : Kurangi Konsumsi Makanan Siap Saji, DKP3 Balangan Gelar Safari Gerakan Makan Ikan

Disampaikan oleh JF Pengawas Perikanan Machyulenny F, bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini sebagai bentuk upaya dari DKP3 dalam turut serta menurunkan angka stunting di Kabupaten Balangan.

“Kampanye gerakan gemar makan ikan (Gemarikan) merupakan salah satu aksi DKP3 dalam rangka mendukung program nasional dalam melawan stunting,” jelasnya.

Ia berharap dari kegiatan ini masyarakat dapat menerapkan sebagai salah satu pilihan cara untuk anak suka dan gemar makan ikan dengan bentuk atau olahan yang berbeda dengan tetap menggunakan bahan utama dari ikan. “Kita berharap ini bisa diterapkan sehingga gizi anak akan protein hewani terutama dari ikan bisa terpenuhi,” harapnya.(jejakrekam)

Penulis Herry/InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.