Gandeng Bank Kalsel, Siswa Sekolah Alam Al-Tamar Balangan Dilatih Menabung Sejak Dini

0

KEBIASAAN menabung sejak dini sangat baik diterapkan untuk membentuk karakter seorang anak, karena mereka akan belajar mengerti bagaimana menggunakan uang dengan bijak untuk mempersiapkan masa depannya.

HAL ini dilakukan Sekolah Alam Al-Tamar Balangan bekerjasama dengan pihak Bank Kalsel Syariah yaitu menumbuhkan pembiasaan menabung bagi siswa dengan menyisihkan sebagian uang belanjanya.

Ketua Yayasan Al Tamar Balangan, Risalatun Nahdia Tamrin, Jum’at, (20/10/2023) mengatakan, kegiatan menabung ini dilakukan setiap hari Rabu, ini adalah salah satu inovasi untuk mengenalkan pembiasaan menabung atau menyisihkan uang jajan,serta mengenalkan bahwa ada lembaga resmi untuk menabung itu ialah melalui bank.

“Anak-anak pada saat menabung juga diarahkan untuk antri sebagai salah satu budaya tertib, serta membiasakan berkomunikasi dengan petugas Bank Kalsel Syariah yang datang setiap hari Rabu ke Sekolah Alam Al Tamar dengan mobil kas keliling,” ujarnya.

Lebih lanjut selain itu menurutnya, masih banyak manfaat mengajarkan anak menabung sejak dini diantaranya, anak jadi lebih menghargai uang, melatih mengelola keuangan, melatih anak untuk mandiri dan disiplin, belajar hidup hemat dan sederhana, membentuk pribadi yang sabar, serta memiliki dana darurat.

Salah satu siswa Denis Tanzil ketika ditanya untuk apa menabung. “Saya nabung untuk naik haji,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis MC Balangan
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.