Dongkrak Kunjungan Wisatawan, Objek Wisata Gua Gunung Batu Sungsum Mulai Dibenahi

0

DINAS Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Balangan, melakukan survei objek wisata Gua Gunung Batu Sungsum, di Desa Gunung Batu, Kecamatan Tebing Tinggi, Senin (16/10/2023).

SURVEI dilakukan untuk memastikan pembenahan tempat wisata, sehingga dapat semakin memanjakan wisatawan yang berkunjung.

Kepala Bidang Destinasi Kabupaten Balangan, Kristi, menyampaikan terkait pengelolaan destinasi pihaknya sangat mendukung dengan adanya Gua Gunung Batu Sungsum yang khas dengan berbagai keunikannya.

BACA : Disporapar Balangan Lakukan Evaluasi Untuk Pengelolaan Wisata

Pihaknya berupaya untuk menghidupkan kembali destinasi wisata yang ada di Kabupaten Balangan dengan pembenahan secara bertahap.

“Kita sangat tertarik dengan Gua Gunung Batu ini, cuma sekarang bagaimana dari Pokdarwis, masyarakat, aparat desa dan kita sebagai bidang destinasi untuk berkolaborasi agar bisa mengelola wisata ini yang akhirnya bisa mendatangkan wisatawan lokal maupun non lokal untuk berkunjung ke Balangan,” jelasnya.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Gunung Batu, Fahrudin, juga sangat berharap pemerintah daerah dapat mendukung pembangunan dan pengembangan objek wisata yang ada di desanya.

“Semoga kami didukung pemerintah daerah dalam pengembangan objek wisata ini,” harapnya. (jejakrekam)

Penulis Herry/MC Balangan
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.