Dikunjungi Pelajar MAN 2 Banjarmasin, Setwan Kalsel Jabarkan Mekanisme Rapat Paripurna

0

MENYAMBUT hari Parlemen Nasional, Sekretariat DPRD (Setwan) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mendapat kunjungan dari MAN 2 Banjarmasin untuk melakukan pembelajaran langsung proses legislasi dalam pemerintahan, bertempat di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Provinsi Kalsel, Senin (16/10/2023).

SEKRETARIS DPRD Kalsel, Muhammad Jaini, mengapresiasi semangat belajar siswa siswi MAN 2 Kota Banjarmasin. Ia bersama Kepala Sub Bagian Humas, Protokol & Publikasi Ady Prasetya Radam, turut serta menjadi narasumber memberikan informasi mengenai bagaimana mekanisme rapat paripurna yang merupakan forum tertinggi dalam melaksanakan wewenang dan tugas fungsi DPRD Kalsel.

BACA : Laksanakan Intruksi Paman Birin, Sekretariat DPRD Kalsel Bagikan Masker Gratis

“Demokrasi adalah pemerintahan yang berasal dari rakyat. Rakyat wajib ikut serta dalam pembangunan suatu daerah karena setiap warganya mendapatkan hak yang sama,” ujar Jaini menjelaskan.

Diakhir acara, rombongan siswa MAN 2 berfoto bersama Sekwan Kalsel yang bertempat diruang Rapat Paripurna yang disisipkan doa dari Jaini agar para penerus bangsa ini kelak bisa menjadi anggota dewan dan menduduki kursi di “Rumah Banjar” ini.(jejakrekam)

Penulis Ipik G
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.