Kendalikan Inflasi, Pemkab Balangan Gelar Pasar Murah

0

DALAM rangka mengendalikan inflasi, Pemerintah Kabupaten Balangan menggelar pasar murah di Desa Jungkal, Kecamatan Lampihong, Selasa (10/10/2023).

NAMPAK hadir pada kegiatan Kepala Desa Jungkal, Kapolsek Lampihong, Kepala Bidang Standarisasi, Stabilisasi dan Pengawasan Kabupaten Balangan serta dan masyarakat setempat.

Terlihat masyarakat sangat antusias mendatangi pasar murah tersebut dengan membeli seumlah kebutuhan pokok dibeli seperti beras, gula dan telur.

BACA : Jaga Stabilitas Harga Pangan, Pemkab Balangan Gelar Pasar Murah

Kepala Bidang Standarisasi, Stabilisasi dan Pengawasan Perdagangan Kabupaten Balangan, Riza Kurniawan, menjelaskan pasar murah ini bertujuan untuk mengendalikan inflasi dan mengantisipasi harga di bulan maulid.

“Selain dalam pengendalian inflasi, kami juga merespon kegiatan tradisional keagamaan di masyarakat yaitu Maulid Nabi Muhammad SAW, dan berharap ke depan agar kami bisa meningkatkan variasi bahan yang dijual,” harapnya.

Adapun Kepala Desa Jungkal, Sahmadi, sangat berterima kasih kepada instansi terkait yang telah menggelar pasar murah ini.

BACA JUGA :  Suguhkan Produk UMKM, Ajang FFD Kembali Digelar Pemkab Balangan

Diharapkan melalui pasar murah tersebut masyarakat dapat terbantu khususnya untuk bisa memenuhi kebutuhan pokok.

“Semoga dengan adanya kegiatan pasar murah ini, pelaksanaan pasar murah ke depannya masih bisa berlanjut dan dapat membantu meringankan kebutuhan pokok masyarakat yang kurang mampu,” kata Sahmadi.(jejakrekam)

Penulis Herry/MC Balangan
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.