Hadiri HUT TNI Ke-78, Gubernur Kalsel: Dirgahayu, Terus Bergerak

0

GUBERNUR Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI), di Lapangan Dr Murjani, Banjarbaru, Kamis (5/10/2023).

PERINGATAN HUT ke-78 TNI, mengusung tema ‘TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju’ berlangsung khidmat. Bertindak selaku Komandan Upacara Dandim 1003/Hulu Sungai Selatan Letkol Inf Bayu Oktavianto Sudibyo.

Turut hadir Ketua DPRD Kalsel Supian HK, Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi, Danlanud Syamsudin Noor Kolonel Pnb Vincentius Endy Hadi Putra, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Agus Setyawan, serta tamu undangan lainya.

BACA: Simulasi Penanganan Teroris di HUT TNI ke-77 Membuat Gubernur Kalsel Takjub

HUT Ke-78 TNI di Kalsel terasa sangat meriah, karena para tamu undangan dan masyarakat disuguhkan atraksi kemanunggalan TNI. Diantaranya drama kolosal Jenderal Sudirman, taktik tempur penyelamatan sandera, penampilan 500 karateka binaan Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, penampilan drum band FKPPI, defile prajurit dan alutista TNI.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengucapkan Dirgahayu ke-78 Tentara Nasional Indonesia. “Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, kami ucapkan dirgahayu TNI yang ke-78, teruslah bergerak,” katanya.

Menurut Beliau, situasi dan kondisi Banua yang aman dan damai ini, belum tentu dirasakan jika tidak ada kehadiran TNI. “Karena rasa aman dan damai itu pula, kita memiliki kesempatan untuk meneruskan keberlanjutan pembangunan. Kondisi yang aman dan damai ini, kita harapkan terus terjaga dengan baik, apalagi kita sudah berada di tahun politik yang terkadang muncul isu-isu yang bisa memicu perpecahan,” katanya.

BACA JUGA: HUT TNI ke-77, Gubernur Kalsel Sebut Sinergitas Pemda dan TNI Terjalin Baik 

Menurutnya, setiap kondisi dan potensi yang akan menimbulkan keretakan persatuan yang telah terbina selama ini, perlu diwaspadai. “Marilah persatuan dan kesatuan sebagai simbol kekuatan bangsa, kita pelihara dengan sebaiknya-baiknya,” katanya.

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dalam amanatnya disampaikan Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Ari Aryanto mengatakan, berdasarkan hasil survei dari lembaga survei di tanah air, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat baik di dalam maupun di luar negeri.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI atas dedikasi, loyalitas dan profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini. Terlepas dari kepercayaan masyarakat dan prestasi yang telah kita raih, TNI tidak boleh terlena karena beragam tantangan yang sedang dan akan kita hadapi tidaklah ringan,” kata Panglima TNI dalam amanat tertulis.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.