Beredar Spanduk Sindiran Pelakor, Polresta Banjarmasin Kumpulkan Bahan dan Keterangan

0

BEREDAR di media sosial spanduk bertuliskan “Cukup jadi Lonte, Jangan jadi Pelakor” membuat heboh warga Banjarmasin. Spanduk itu terpasang di pagar Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Jalan Jenderal Sudirman, Banjarmasin, Rabu (4/10/2023).

SELAIN tulisan bernada tudingan, dalam spanduk juga terpampang gambar wanita cantik dengan nama Dina Fitriani dan dicantumkan alamat kos, yakni di Mess PPM Kamar no 20, Jalan A Yani Km 6, Benyamin Permai 1, Ray 4, No 188 Banjarmasin Timur, alamat asli tempat tinggal, Jalan Golf Komplek Wengga Jaya II, Blok B-16, Rt 3, Rw 4 Landasan Ulin Utara.

Menanggapi hal itu, Kepala Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polresta Kompol Thomas Afrian mengatakan, perbuatan tersebut mencoreng tempat ibadah sebagai tempat umum warga muslim kegiatan keagamaan.

“Semoga tidak terulang kembali. Saat ini, rekan-rekan penyidik sedang melakulan pengumpulan bahan dan keterangan (pulbaket),  sambil menunggu laporan atau pengaduan dari pihak pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin atau masyarakat lain,” kata Thomas Afrian kepada jejakrekam.com, Rabu (4/10/2023) malam.

BACA : Tak Pandang Bulu, Satpol PP Banjarmasin Pastikan Copot Spanduk Bacaleg Langgar Perda

Dia menambahkan, kalau ada permasalahan rumah tangga atau dugaan perzinahan, sebaiknya diselesaikan secara kekeluargaan atau ke ranah hukum.

“Bisa jadi yang memasang spanduk itu akan berbalik ke yang bersangkutan dapat melanggar hukum. Tipikal masyarakat Banjarmasin dikenal santun dalam bersikap menghadapi masalah, untuk itu hendaknya hal ini tidak terjadi lagi,” kata perwira menengah Polresta Banjarmasin ini.

Selain di Masjid Raya Sabilal Muhtadin, spanduk dengan nada serupa juga terpampang di pagar Kampus Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin dan beberapa lokasi lainnya.

BACA JUGA : Lawan Proyek Normalisasi Sungai Veteran, Aktivis GJL Pasang Spanduk Protes di Jalan Veteran

Spanduk bernada tudingan lonte dan pelakor terpasang di kawasan lainnya di Banjarbaru. (Foto Istimewa)

——-

Sementara itu, Sekretaris Badan Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Samsul Rani belum memberi tanggapan usai dikontak jejakrekam.com, Rabu (10/4/2023) malam, terkait adanya spanduk terpasang di pagar masjid terbesar di Kalsel ini.

BACA JUGA : Rumah Tangga Tak Harmonis, Sang Suami Tega Lukai Istri dengan Parang

Tak hanya itu, beredar pula video pendek berdurasi 01.29 detik yang diduga berada di Banjarmasin diduga berhubungan dengan hebohnya spanduk. Dalam video amatir direkam warga menggambarkan perkelahian seorang pria dengan seorang wanita diduga merupakan pasangan suami istri (pasutri).

Hebohnya, dalam pertengkaran itu, terdengar suara tembakan dari pistol oleh pria itu ke atas, bahkan beberapa kalimat bernada mengancam. Bahkan, pria itu sempat mengisi peluru di pistolnya, usai kosong sehabis ditembakkan.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2023/10/04/beredar-spanduk-sindiran-pelakor-polresta-banjarmasin-kumpulkan-bahan-dan-keterangan/
Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.