Guru Udin Dan Habib Abu Bakar Maudawilah Hadiri Tablig Akbar Dan Peringatan Maulid Di Masjid Jami Teluk Tiram

0

DALAM rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M, Masjid Jami Teluk Tiram Banjarmasin menggelarnya sekaligus dengan tabligh akbar, Sabtu (30/9/2023).

PERINGATAN hari kelahiran Rasulullah SAW ini berlangsung khusyuk, diiringi berbagai macam syair Maulid Habsyi, sebagai tanda kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW, dan dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Qur’an.

Jamaah yang berdatangan memadati ruang induk Masjid Jami Teluk Tiram hingga ke ruas-ruas jalan.

Kemeriahan acara semakin tampak dari banyaknya kehadiran para habaib dan guru-guru agama. Habib Abu Bakar Maudawilah dari Malang dan KH Zhofarunddin atau banyak dikenal dengan Guru Udin Samarinda, turut hadir dalam kesempatan itu..

BACA: Haul Pertama di Masjid Jami Teluk Tiram, Belajar Menuntut Ilmu Agama dari Habib Abubakar Al Adni

Habib Abu Bakar Maudawilah dalam ceramahnya memberikan pesan agar senantiasa meningkatkan kualitas ibadah, dan selalu bershalawat kepada Rasulullah SAW. “Banyak sekali jasa-jasa Rasulullah SAW, oleh karena itu mari kita tingkatkan ibadah shalat dan terus menerus bershalawat,” ucapnya.

Sementara itu, Guru Udin Samarinda dengan ciri khasnya yang selalu bersemangat dan membawa atmosfer kegembiraan menyampaikan, asal usul penciptaan alam semesta, yang karena kemuliaan serta kecintaan Alla SWT kepada Rasulullah SAW.

“Semua kemuliaan para nabi dan rasul dikarenakan berkat Nur Rasulullah SAW. Pada saat Nabi Musa dikejar oleh pasukan Fir’aun, Nabi Musa saat itu diperintahkan oleh Allah SWT memukul tongkatnya ke tanah dan diperintahkan mengucapkan sholawat kepada Rasulullah SAW. Setelah melaksanakan yang diperintahkan, Nabi Musa pun dapat menyeberangi lautan dan selamat bersama pengikutnya,” cerita Guru Udin.

“Bersyukurlah kita yang menjadi umat Rasulullah SAW, dan mari kita terus menerus tingkatkan beribadah kepada Allah SWT. Dan hendaklah selalu bersholawat kepada Rasulullah SAW,” ajaknya.(jejakreram)

Penulis Sirajudin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.