Gema Maulid Hadirkan Anak Zainuddin MZ, Paman Birin: Bergembira Syukuri Nikmat Allah

0

GUBERNUR Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor atau Paman Birin, ajak jamaah dan umat muslim Banua, bergembira di bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW.

HAL ini disampaikan Paman Birin dalam sambutan di hari ke sepuluh Gema Maulid 14 Malam 1445 H, yang dilaksanakan di Mahligai Pancasila, Banjarmasin, pada Senin (25/9/2023) malam.

“La Tahzan. Jangan bersedih. Bergembira, itulah sejatinya kita dalam menjalani kehidupan ini,” sampai Paman Birin.

Dengan bergembira, adalah bukti syukur pada nikmat yang diberikan Allah SWT. “Bergembira, adalah bukti bahwa kita mensyukuri nikmat Allah SWT. Apalagi di bulan ini, dimana umat Islam di seluruh penjuru dunia merayakan kelahiran Nabi Muhammad SAW, sang pembawa cahaya, pembawa kegembiraan,” ujar Paman Birin.

BACA: Hadirkan Belasan Ulama, Gubernur Kalsel Gelar Gema Maulid Nabi Muhammad SAW Selama 14 Hari

Tak lupa Paman Birin juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran jamaah, baik ASN lingkup Pemprov Kalsel, maupun masyarakat yang datang dari Antasan Senor, Sungai Ulin dan Mandiangin.

Adapun tausyiah pada maulid hari kesepuluh ini disampaikan oleh Ustadz Fikri Haikal, yang merupakan Putera Sulung dari almarhum Ustad Zainuddin MZ.

Ustadz Fikri dalam tausyiahnya menyampaikan tentang keutamaan Nabi Muhammad SAW yang menyandang predikat Rahmatan Lil Alamin. “Kenapa Nabi Muhammad berpredikat Rahmatan Lil Alamin? Karena ajarannya adalah syariat Islam untuk seluruh alam semesta,” sampai beliau.

Ustadz Fikri juga menyampaikan bahwa apabila pada masa nabi-nabi terdahulu, Allah SWT mendatangkan bencana atau adzab apabila ada umat yang tidak mengikuti ajaran Islam. Namun hal ini tidak berlaku kepada umat Nabi Muhammad SAW.

Meskipun pada saat berdakwah dan menyampaikan syariat Islam, Nabi Muhammad SAW selalu menghadapi ujian yang sangat banyak dan beragam, namun beliau tetap sabar dan berdakwah. “Bencana itu tidak terjadi kepada umat Nabi Muhammad SAW. Selama beliau hidup, bencana tidak Allah turunkan, meskipun beliau dihadapkan dengan berbagai ancaman,” sampainya.

BACA JUGA: Paman Birin Gelar Sholawatan Dan Tausiyah Bersama Ustadz Fikri Haikal Zainuddin MZ

Ustadz Fikri juga menyampaikan salah satu ciri pengikut Nabi Muhammad SAW. “Akan datang dengan wajah yang berseri-seri, dan nanti Nabi Muhammad SAW akan dengan sendirinya memanggil umatnya,” ungkapnya.

Adapun wajah yang berseri-seri tersebut adalah wajah yang sering terkena wudhu untuk mendirikan sholat.

Ustadz Fikri juga mengatakan, bahwa Nabi Muhammad SAW adalah manusia yang akhlaknya paling baik, yang tetap menjalankan ibadah meskipun beliau sudah dijamin akan masuk surga dan dihapus seluruh dosanya. “Manusia yang akhlaknya paling baik, bermanfaat kepada masyarakat, paling hebat dalam urusan ibadah. Dan beliau masih melaksanakan sholat meskipun sudah mendapatkan jaminan ampun dari salah dan dosa,” sampai ustadz Fikri.

Perayaan maulid hari ke sepuluh ini juga diisi dengan lantunan merdu habsyi oleh Grup Habsyi Irsyadul Fata dari Kabupaten Banjar, dan lantunan ayat suci Al-Qur’an dari Qori Ahmad Baihaqi.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.