Paman Birin Gelar Sholawatan Dan Tausiyah Bersama Ustadz Fikri Haikal Zainuddin MZ

0

GUBERNUR Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor kembali menggelar sholawatan dan tausiah di Bumi Shalawat, Desa Kiram Atas, Jumat (5/5/2023) malam.

SHOLAWATAN kali ini terasa sangat spesial, karena dihadiri KH Fikri Haikal Zainuddin MZ, yang merupakan anak da’i kondang almarhum KH Zainuddin MZ.

Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin ini mengatakan, sholawatan dan tausiah ini merupakan wujud syukur atas karunia yang Allah SWT berikan kepada Banua. “Begitu banyak nikmat yang kita dapat dari Allah, kegiatan ini merupakan wujud syukur, alhamdulillah kita sebulan sekali sholawatan dan tausiah di sini,” katanya.

BACA: Sambut Ramadan, Paman Birin Undang Ustadz Solmed Di Kiram

Paman Birin mengatakan, Alam Roh 88 Desa Kiram Atas mempunyai sejarah bagi dirinya sendiri. “Alam roh 88 merupakan tempat nyaman dan sejuk, tempat kembali setelah pergerakan,” katanya.

Sementara itu, KH Fikri Haikal Zainuddin MZ dalam tausiahnya mengajak jamaah untuk bergaul dengan orang baik. “Dalam pergaulan ada sisi positif dan negatif, dampak baiknya kita ambil dampak buruknya jangan, jangan mudah bergaul dengan orang yang punya sifat iri,” sebutnya.

Menurutnya, dari pada lidah berkomentar tentang kejelekan orang, lebih baik lisan dibasahi dengan istigfar dan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW. “Dari pada menambah dosa dengan lisan kita, lebih baik kita basahi lisan kita dengan istigfar dan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW,” katanya.

BACA JUGA: Paman Birin : Ulama Dan Umara Bersinergi, Banua Makin Berkah

Sebelum tausiyah, didengarkan lantunan ayat suci Al-Qur’an dari qoriah Ramadhan Najwa yang pernah menyabet Juara 1 MTQ Antar Bangsa, dan pembacaan Maulid Habsyi dari Darussalam Martapura.

Turut hadir Habib Ali Alaydrus, Ketua DPRD Kalsel H Supian HK, mantan Kapolda Kalsel Rikwanto, para Kepala SKPD, ASN dan tenaga kontrak lingkup Pemprov Kalsel, serta masyarakat sekitar Desa Kiram.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2023/05/08/paman-birin-gelar-sholawatan-dan-tausiyah-bersama-ustadz-fikri-haikal-zainuddin-mz/
Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.