Ditutup Secara Resmi, Harjad Ke 497 Momentum Peningkatan Pembangunan Dan Pelayanan

0

WALIKOTA Banjarmasin H Ibnu Sina resmi menutup serangkaian agenda Hari Jadi Ke-497 Kota Banjarmasin, yang berlangsung di Panggung Siring Balaikota Banjarmasin, Minggu (24/09/2023) malam.

IBNU SINA menyampaikan terima kasih atas dukungan yang luar biasa dari masyarakat dan seluruh pihak yang terlibat. Acara peringatan Hari Jadi Kota Banjarmasin yang ke-497 itu menurutnya berjalan sukses, lancar, dan meriah.

“Hari Jadi Kota Banjarmasin menjadi momentum penting untuk merayakan pencapaian kota yang semakin berkembang,” ujar Ibnu.

BACA: Hari Jadi Kota Banjarmasin ke-497, H Ibnu Sina: Tetap Ingat Jasa Pendahulu Kita

Dirinya juga turut mengucapkan terima kasih khusus kepada 14 instansi layanan publik yang telah memberikan fasilitas yang memudahkan warga dalam berurusan, termasuk imigrasi, layanan hukum, kepolisian, keuangan, serta pajak.

Di sisi lain, sebanyak hampir Rp 250 juta transaksi tercatat dari 50 stand yang ada selama Pekan Raya Banjarmasin, mencerminkan antusiasme warga dalam merayakan hari jadi kota. 

Selain itu, lebih dari 1560 warga Banjarmasin mendapatkan layanan dari berbagai instansi, termasuk pembuatan paspor yang ditingkatkan menjadi 120 paspor dalam empat hari.

BACA JUGA: Hari Jadi Ke-497 Kota Banjarmasin, Gerak Jalan Baiman Bersama Warga Di 5 Kelurahan

“Saya harap semua mendukung lanjutan dalam menjalankan program 20 program prioritas Kota Banjarmasin. Pada usia 497 tahun, kota ini semakin maju, dan harapannya adalah menjadikan Banjarmasin sebagai kota yang nyaman, bermartabat, dan Baiman: Barasih Wan Nyaman,” harapnya.

Terakhir ia mengucapkan tetap jaga kebersihan lingkungan, jaga ketentraman antar warga agar Banjarmasin akan berjalan visi misi Baiman.

“Penutupan Hari Jadi Kota Banjarmasin yang meriah ini menjadi momen bersejarah dalam sejarah kota dan memupuk semangat untuk melanjutkan pembangunan menuju usia 498 tahun yang akan datang,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Fery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.