Aset Koh Silas; Papah Fredy Pratama alias Miming Disita Polisi Bakal Terus Bertambah

0

PENELUSURAN aset diduga hasil tindak pidana pencucian uang (TPPU) dari gembong narkoba internasional Fredy Pratama terus dikejar Polda Kalimantan Selatan.

DALAM kasus TTPU, Bareskrim Polri sudah menetapkan Lian Silas alias Koh Silas, orangtua atau papah sang gembong naroba; Fredy Pratama alias Miming.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Kalsel, Kombes Pol Mochamad Rifa’i mengatakan ada kemungkinan jumlah aset yang disita bakal bertambah. Hal ini seiring proses penelusuran yang dilakukan polisi, namun sekarang pihaknya masih belum bisa merinci secara detail.

“Kemungkinan itu ada bertambah. Kita terus kembangkan untuk proses pendalaman, nanti kalau sudah ditetapkan baru disampaikan,” ucap Kombes Rifa’i kepada awak media di Banjarmasin, belum lama ini.

Aset Lian Silas yang melakoni usaha Restoran Sanghai Palace, Beluga Cafe dan Hotel Mentaya Inn di Jalan Djok Mentaya, Kertak Baru Ilir, turut disita dalam kasus TPPU  oleh Bareskrim Polri bersama Polda Kalsel.

BACA : Perbuatan Gembong Narkoba Internasional Fredy Pratama Alias Miming Coreng Nama Baik Warga Tionghoa Kalsel

Selain bangunan tersebut, terlihat ruko Crown The Label Baby Kids di tepi Jalan Ahmad Yani Km 4, 5 Banjarmasin Timur turut dipasang aset dalam penyitaan dari Bareskrim Polri melalui penetapan PN Banjarmasin dengan nomor 799/B-SITA Pen.Pid/2023/PN Bjm.

Tanah dan bangunan SHM 754 dan 755 tersebut atas nama Yunita, hingga sekarang belum diketahui hubungan Yunita dengan Fredy Pratama dan Lian Silas.

BACA JUGA : Restoran Sanghai Palace Dan Aset Bandar Narkoba Internasional Fredy Pratama Di Kalsel Disita Bareskrim

Berdasarkan informasi yang digali jejakrekam.com ada beberapa aset yang masih dimiliki gembong narkoba terbesar di Indonesia tersebut, di antaranya tanah dan bangunan di kawasan Citraland dan di Beruntung Jaya, Banjarmasin Selatan.

Beberapa teman dekat Lian khususnya dari kalangan Payuguban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSTMI) di Kota Banjarmasin juga mengaku terkejut, karena kekayaan Lian Silas naik drastis. Hal ini ditandai dengan kepemilikan beberapa aset strategis baik untuk usaha restoran, hotel dan lainnya dibandingkan beberapa pengusaha Tionghoa yang merintis dari nol.

BACA JUGA : Kendalikan Peredaran Narkoba Dari Thailand, Jaringan Bandar Internasional Fredy Pratama Rapi Dan Terstruktur

“Ya, kami terkejut, ternyata Koh Lian kaya mendadak. Bandingkan dengan pengusaha Tionghoa yang lama merintis usaha justru kalah dibandingkan dengan aset Koh Lian. Kami baru tahu ketika ada penyitaan aset oleh pihak kepolisian, ternyata terkait dengan kasus narkoba,” ucap seorang tokoh Tionghoa di Banjarmasi yang enggan dikutip namanya.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2023/09/26/aset-koh-silas-papah-fredy-pratama-alias-miming-disita-polisi-bakal-terus-bertambah/,https://jejakrekam com/tag/lian-silas/
Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.