DPRD Balangan Tegaskan Pendistribusian Anggaran Harus Memperhatikan Prinsip Keadilan

0

BERBAGAI masukan dan kritikan disampaikan DPRD Balangan melalui pandangan umum Fraksi DPRD terhadap Raperda APBD Kabupaten untuk tahun anggaran 2024.

PENYAMPAIAN pandangan umum fraksi-fraksi disampaikan oleh anggota DPRD Balangan Nikmah saat Rapat Paripurna DPRD Balangan ke-31, Senin (11/9/2023).

Nikmah menyoroti pentingnya anggaran daerah sebagai pedoman untuk menilai kesesuaian penyelenggaraan pemerintah daerah dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

BACA : Terbelit Utang Hingga Harga Anjlok, DPRD Balangan Gelar RDP Bersama Aliansi Porang Indonesia

“Kita menekankan bahwa alokasi anggaran harus bertujuan menciptakan lapangan kerja dan mengurangi penurunan, serta menghindari pemborosan sumber daya,” ujarnya.

Selain itu, tambahnya, pendistribusian anggaran harus memperhatikan prinsip keadilan dan kepatutan, memastikan bahwa kebijakan anggaran mencerminkan nilai-nilai tersebut.

“Rapat ini adalah langkah penting dalam proses perencanaan anggaran daerah, yang mencerminkan kerja keras DPRD Balangan untuk memastikan penggunaan anggaran yang efisien dan efektif demi kesejahteraan masyarakat Balangan tahun anggaran 2024,” pungkasnya.(jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.