Dinsos Tanbu Rakor Penyaluran Bansos

0

PEMKAB Tanah Bumbu (Tanbu) melalui Dinas Sosial Tanbu menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) penyaluran Bantuan Sosial Tahun 2023, Senin (18/92023) di Batulicin.

RAKOR dihadiri pejabat camat dan kepala desa dari 12 kecamatan sebagai persiapan untuk percepatan pelaksanaan bantuan sosial di Tanbu.

BACA JUGA: Pemkab Tanbu Gelar Workshop Penyusunan Standar Kompetensi Jabatan dan Evaluasi Jabatan

Kepala Dinas Sosial Tanbu, Basuni, mengungkapkan, bantuan sosial upaya pemerintah daerah untuk mengatasi kemiskinan ekstrem di Bumi Bersujud.

“Bantuan sosial yang akan diberikan mencakup pemenuhan kebutuhan sehari-hari untuk 748 individu dengan alokasi Rp2 juta per orang dan rehabilitasi 174 unit rumah yang tidak layak huni dengan dana Rp35 juta per unit,” sebutnya.

BACA JUGA: Pemkab Tanbu Buka Pendaftaran Seleksi Penerimaan PPPK 2023

Lalu, sambungnya, ada pula bantuan usaha ekonomi produktif sebesar Rp5 juta per orang untuk 132 penerima dan dukungan kepada dua kelompok usaha bersama dengan total Rp15 juta per kelompok.

“Tujuan utama dari penyaluran bantuan sosial adalah memastikan bahwa bantuan ini tepat sasaran dan membantu masyarakat miskin ekstrem di Kabupaten Tanah Bumbu,” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.