4 Hari Pekan Raya 2023 di Siring Tendean, Meriahkan Hari Jadi Ke-497 Kota Banjarmasin

0

MEMERIAHKAN Hari Jadi ke-497 Kota Banjarmasin, pemerintah kota menggelar Pekan Raya Banjarmasin yang berlangsung di Kawasan Siring Menara Pandang.

MENAMPILKAN berbagai macam produk unggulan, dibuka langsung oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina bersama Wakil Walikota Banjarmasin H Arifin Noor, dan Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Ikhsan Budiman, pada Jumat (22/09/2023).

Disebutkan oleh Winda selaku panitia pelaksana dari Mayang Agung Sari, Pekan Raya Banjarmasin 2023 akan berlangsung selama 4 hari, dan berakhir pada Minggu (24/9/2023). “Acara akan dirangkai dengan festival Budaya Islam, musik panting, talkshow, dan lomba memasak,” ucapnya.

BACA: Kick Off Harjad Ke-497 Banjarmasin, Ibnu Sina Ajak Warga Aktif Berpartisipasi

Pekan Raya ini terdiri dari 87 stand, yang diikuti oleh UMKM, instansi pemerintah kota, serta badan usaha swasta yang ada di Kota Banjarmasin.

Yang menarik dari pekan raya ini, panitia juga memfasilitasi warga disabilitas untuk berpartisipasi.
Seperti yang dialami oleh Bambang (50 tahun) dan istrinya yang difabel bernama Muliana (46 tahun), warga Kelurahan Antasan Kecil Timur.

Mereka berdua membuka stand dengan berjualan taplak meja yang terbuat dari benang wol, dan menawarkan hasil buatannya sendiri kepada para pengunjung.

Usaha tersebut sudah digelutinya sejak 2016, dan terus berkembang atas dukungan Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia Kota Banjarmasin, serta kantor Dinas Koperasi dan Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin.(jejakrekam)

Penulis Sirajudin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.