Sasar Pasar Indonesia, Badan Wisata Sarawak Gelar Roadshow Di Banjarmasin

0

BADAN Wisata Sarawak atau Sarawak Tourism Board (STB) meningkatkan upaya untuk menjadikan Sarawak sebagai tujuan pariwisata pilihan, bagi pasar Indonesia. Salah satunya, berpartisipasi dalam tur promosi ke tiga kota besar di Indonesia, yakni Jakarta, Balikpapan dan Banjarmasin.

DALAM lawatannya di Indonesia, Deputy Chief Executive Officer Suriya Charles Buas menyatakan, bahwa tur promosi ini diselenggarakan Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC). “Kota Banjarmasin ini yang terakhir kami kunjungi, sebelumnya Jakarta dan Balikpapan,” ujarnya dengan awak media, Kamis (21/9/2023).

Roadshow ini disamping memperkenalkan daerah wisata di Sarawak, juga memperkuatkan lagi persahabatan antara dua kota ikonis. “Kami menyambut para wisatawan untuk menjelajahi keindahan alam Sarawak, negeri warisan budaya yang kaya, dan pelayanan yang ramah,” tuturnya.

BACA: Jalan Dakwah Syekh Ali Junaidi Al Banjary, Sebarkan Islam ke Negeri Serawak dan Berau

Roadshow ini tentu menjadi promosi langsung antara Jakarta, Balikpapan, Banjarmasin dan Sarawak, sehingga sangat relevan dalam mendorong wisatawan Indonesia untuk datang dan mengunjungi Sarawak.

“Selain itu, AirAsia juga turut memfasilitasi dan mempermudah perjalanan para wisatawan dari Indonesia datang ke Sarawak, untuk mencari paket kesehatan atau wellness, liburan atau rekreasi, dan kerajinan tangan dari Sarawak dalam inisiatif pariwisata di wilayah ini,” bebernya.

Saat ini, wisatawan dari Indonesia dapat menikmati penerbangan langsung dari Jakarta ke Kuching dengan AirAsia setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu. Sarawak telah mencatat pertumbuhan kunjungan pesat dari Indonesia pada paruh pertama Tahun 2023, dengan mencatat lebih 200.000 kedatangan dari semua titik masuk. Angka ini melonjak dibanding periode yang sama pada Tahun 2022, yang hanya sebanyak 46.000.

BACA JUGA: Mengulik Potensi Wisata Sungai Kota Banjarmasin, Sebuah Asa di Hari Jadi ke-497 Tahun

Rombongan tur juga menawarkan acara ikonis yang akan datang, seperti Sarawak International Dragon Boat Regatta (27-30 Oktober 2023), Sarawak Regatta (3-5 November 2023), dan sambutan perayaan malam tahun baru yang biasanya diadakan di Kuching setiap tahunnya, STB yakin dapat menyambut lebih banyak wisatawan Indonesia ke Sarawak.

Sementara itu Ketua DPD Asosiasi Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) Hj Dewi Restina, menyambut baik dan mengucapkan bersyukur kedatangan Sarawak Tourisma Board (BTS) ke Kota Banjarmasin ini. “Semoga kerjasama ini terus berlanjut dan tidak hanya sampai di sini,” ujarnya .

“Kedatangan mereka juga semoga bisa menikmati wisata yang ada di Kota Banjarmasin, seperti Pasar Terapung yang merupakan pasar tradisional serta tempat lainnya,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.