Lantik 3 Kepala Dinas Jabat Pj Bupati HSS, Tala dan Tapin, Paman Birin: Gaya Kepemimpinan Sesuai Pengalaman!

0

GUBERNUR Kalimantan Selatan Sahbirin Noor melantik secara resmi tiga kepala dinas menjadi Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HS), Tanah Laut (Tala),dan Tapin, di Gedung Idham Chalid, Banjarbaru, Rabu (20/9/2023).

TIGA penjabat kepala daerah itu adalah Pj Bupati Tanah Laut ditunjuk Syamsir Rahman melalui SK Mendagri Nomor 100.2.1.3-3722 Tahun 2023. Pengangkatan Syamsir Rahman yang juga Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Provinsi Kalsel guna melaksanakan Pj Bupati Tala menggantikan Sukamta bersama Abdi Rahman yang mengakhiri masa tugasnya sebagai kepala daerah-wakil kepala daerah di Bumi Tuntung Pandang pada 19 September 2023.

Berikutnya, Hermansyah sebagai Pj Bupati HSS menggantikan Achmad Fikry-Syamsuri Arsyad yang mengakhiri masa tugasnya bersamaan pada 19 September 2023 usai memimpin Bumi Antaludin selama lima tahun setelah memenangkan Pilkada HSS pada 2018 silam.

BACA : Sudah Kantongi SK Mendagri, Pj Bupati Tala, HSS dan Tapin Tinggal Dilantik Gubernur Kalsel

Terakhir Pj Bupati Tapin yang menggantikan HM Arifin Arpan-Syafruddin berdasar SK Mendagri adalah Syarifuddin yang sekarang menjabat Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kalsel guna memimpin Bumi Bastari.

“Kami minta kepada penjabat yang baru dilantik untuk Bergerak atau berjuang gelorakan rakyat demi kesejahteraan rakyat di wilayahnya masing-masing,” ucap Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel ini.

Paman Birin juga menyampaikan setiap pemimpin memiliki gaya kepemimpinan masing-masing sesuai dengan pengalamannya.

BACA JUGA : Terbentur RDP Komisi II DPR RI, Agenda Pelantikan 3 Penjabat Bupati Diundur Sehari

“Pasti akan ada halangan, rintangan dan hambatan. Meski begitu, pengalaman selanjutnya berikanlah sumbangsih yang terbaik untuk bangsa dan negara,” pungkas Gubernur Kalsel dua periode ini.

Prosesi pelantikan pejabat teras Pemprov Kalsel untuk memimpin tiga daerah ini berlangsung sederhana dihadiri pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalsel serta para alim ulama.

Dalam pelantikan penjabat bupati tersebut, sekaligus melantik Penjabat Ketua PKK Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Tanah Laut, dan Tapin yang merupakan istri masing-masing penjabat kepala daerah.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.