Meriahkan HUT Ke-46 FKPPI, Paman Birin Jalan Santai Bersama Warga

0

MEMPERINGATI hari ulang tahun ke-46, jajaran Pimpinan Daerah XVI Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan & Putra Putri TNI/Polri (FKPPI) Kalimantan Selatan, menggelar kegiatan jalan santai bersama masyarakat Kota Banjarmasin, di kawasan Nol Kilometer, atau depan Kantor Gubernur di Banjarmasin, Sabtu (16/9/2023).

DILEPAS H Sahbirin Noor yang juga Ketua PD XVI FKPPI Kalsel, acara turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kalsel H Supian HK, Komandan Korem 101/Antasari Brigjen TNI Ari Ariyanto, Danlanud Syamsudin Noor, Danlanal Banjarmasin, serta pejabat lingkup Pemprov Kalsel.

Sebelum melepas peserta jalan santai, Paman Birin mengobarkan semangat tetap menjaga persatuan dan kesatuan oleh jajaran FKPPI dan masyarakat. “Kalimantan adalah Jawa, Jawa adalah Sumatera, Sumatera adalah Sulawesi, Sulawesi adalah Papua, karena kita adalah Indonesia,” ujarnya menyemangati.

BACA: HUT PEPABRI Dan FKPPI, Paman Birin Kenang Perjuangan Purnawirawan

Paman Birin juga menyebut, jalan santai yang juga digelar dalam rangka memeriahkan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2023, diharapkan bisa menjadi wahana menjadikan badan sehat dan gembira. “Mudah-mudahan keburuntungan ada di tangan pian-pian,” sebut Paman Birin.

Selain hadiah utama berupa umrah gratis dan sapi, panitia jalan santai menyediakan berbagai hadiah, antara lain, kulkas, kompos gas, sepeda listrik, sepeda gunung dan sepeda motor.

Sebagian hadiah adalah sumbangan partisipasi dari Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel Muhammad Yani Helmi atau Paman Yani.

Sebelum pengundian hadiah, pejalan santai yang melebih 5.000 orang itu, diharuskan terlebih dulu melewati rute dari Jalan Jenderal Sudirman, Lambung Mangkurat, lanjut ke Jalan RE Martadinata, Anang Adenansi, Sutoyo S, Ass Musaffa, DI Panjaitan, Keramaian, dan kembali ke kawasan Nol Kilometer.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.