Gubernur Kalsel Apresiasi Pemkab Tapin Usai Aktifkan Mall Pelayanan Publik

0

PEMERINTAH Kabupaten Tapin resmi mengaktifkan Mall Pelayanan Publik (MPP) di Kota Rantau, Jumat (15/9/2023).

DIHADIRI Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB Diah Natalisa yang mewakili Menpan RB, kemudian Staf Ahli Menteri Bidang Pemerintahan dan Otda Kemenpan RB Jufri Rahman, serta Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor melalui Asisten Pemerintahahan dan Kesejahteraan Rakyat Nurul Fajar Desira.

Gubernur Paman Birin dalam sambutannya yang disampaikan Nurul Fajar Desira, mengapresiasi atas komitmen dan perhatian yang telah diberikan oleh pemerintah pusat dalam mewujudkan transformasi pelayanan publik di seluruh Indonesia, termasuk di Provinsi Kalsel.

BACA: Baru 5 Pemda Punya MPP, Pemprov Kalsel Wajibkan Pemkab-Pemkot Miliki Mall Pelayanan Publik

Disampaikan, MPP yang diresmikan ini merupakan wujud nyata dari komitmen Pemerintah Kabupaten Tapin dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

MPP ini akan memberikan kemudahan dan kecepatan dalam mengakses berbagai macam layanan publik, mulai dari masalah kependudukan hingga investasi. Juga meningkatkan transparansi dan akuntabilitas
pelayanan publik, yang merupakan hal sangat penting untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap Pemerintah.

“Dengan adanya MPP, kita akan lebih efektif dan efisien dalam memberikan pelayanan publik yang berkualitas. Selain itu, MPP akan menjadi wadah untuk memberikan pelayanan yang ramah dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat, pelayanan yang lebih manusiawi, yang tidak hanya memenuhi kebutuhan dasar, tetapi juga memberikan pengalaman positif bagi masyarakat sebagai pengguna atau penerima manfaat pelayanan,” ujarnya.

Untuk itu, Paman Birin juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Pemkab Tapin atas terselenggaranya launching MPP ini. “Ini adalah langkah yang sangat penting bagi Pemerintah Kabupaten Tapin dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih efisien, transparan, dan berorientasi pada, kebutuhan masyarakat,” ungkapnya.

Disebutkan, MPP akan menjadi wadah yang nyaman bagi masyarakat untuk mendapatkan berbagai layanan yang mereka butuhkan tanpa harus menghadapi birokrasi yang rumit. Komitmen ini sejalan dengan visi Provinsi Kalsel, yakni ‘Kalimantan Selatan MAJU (Makmur, Sejahtera, dan Berkelanjutan) sebagai gerbang Ibukota Negara’.

BACA JUGA: Gubernur Kalsel Berharap Mall Pelayanan Publik Makin Permudah Masyarakat

Sementara itu, Bupati Tapin HM Arifin Arpan menyebut, MPP yang hadir adalah tempat berlangsungnya aktivitas penyelenggaraan pelayanan publik, baik barang dan jasa maupun administrasi.

Fasilitas ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat Tapin maupun luar daerah yang datang untuk menanamkan modal berinvestasi di Tapin. “Saat ini ada 29 instansi yang tergabung dan akan terus bertambah,” ujarnya.

Afirin pun berharap, pelayanan melaui MPP ini bisa semakin baik, tumbuh dan profesional seiring perkembangan.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.