256 Peserta Dari 13 Kabupaten/Kota Ikuti Turnamen Domino Kapolda Cup

0

OLAHRAGA yang banyak digemari lapisan masyarakat, bahkan rutin digelar di event-event hari besar yakni domino, juga diselenggarakan Polda Kalsel.

DIGELAR di Aula Mathilda Batlayeri Polda Kalsel, pada Sabtu (16/9/2023), ajang perebutan piala kapolda dengan tema ‘Turnamen Domino Kapolda Cup, Sinergi Berkelanjutan Untuk Kamtibmas Yang Kondusif Guna Mewujudkan Pemilu Damai 2024’, diikuti oleh 128 pasang pemain, atau 256 orang peserta dari 13 kabupaten/kota yang ada di Kalsel.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi mengatakan, olahraga mengasah otak ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi para peserta turnamen, yang melibatkan seluruh elemen masyarakat bersama personel Polda Kalsel.

BACA: 51 Tim Berebut Piala Kapolda Kalsel di Ajang Tenis Lapangan HUT Bhayangkara ke-77

“Kelas eksibisi juga digelar baik putra maupun putri. Kita berharap situasi kamtibmas di Kalsel betul-betul kita jaga sehingga tetap kondusif khususnya menjelang Pemilu 2024,” paparnya usai membuka turnamen.

Sementara itu, Ketua Panitia Turnamen Kombes Pol Suhasto menambahkan, kegiatan ini merupakan cooling system agar tidak timbul keributan saat Pemilu 2024. Sebab, pada saat tahun politik berpotensi rawan muncul polarisasi atau perbedaan pandangan masyarakat berujung keributan dalam proses pemilu.

Pada prinsipnya Kapolda Kalsel membuat kegiatan sosial kemasyarakatan, tidak lain untuk mewujudkan kamtibmas yang kondusif jelang Pemilu 2024, sehingga diharapkan pada pelaksanaannya betul-betul aman, terkendali dan bisa berjalan sesuai dengan harapan.

“Kedekatan kepolisian dan masyarakat harus benar-benar terjalin, bisa kita lihat melalui Turnamen Domino Kapolda Cup, personil Polri bisa membaur tanpa ada batasan dengan masyarakat,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.