Bank Kalsel Syariah Berikan Bantuan untuk Masjid Al Karomah Martapura

0

BANK Kalsel Kantor Cabang Pembantu Syariah Martapura salurkan bantuan dana untuk Masjid Agung Al-Karomah Martapura senilai Rp 50 juta.

BANTUAN diserahkan Kepala KCPS Martapura Angga Ginanjar Prasetya kepada Nadzir Masjid Agung Al-Karomah Martapura Hasanudin Badruddin didampingi Bendahara Gusti Abdurrachman di ruang masjid.

Kepala Kantor Bank Kalsel Cabang Pembantu Syariah (KCPS) Martapura Angga Ginanjar Prasetya mengungkapkan, dana tersebut berasal dari infaq dan sedekah dari karyawan dan karyawatinya di seluruh kabupaten/kota di Kalimantan selatan (Kalsel). Dimana dana tersebut disalurkan untuk salah satu masjid terbesar di Kalsel untuk melakukan renovasi pada bagian lantai keramik masjid yang sudah mulai rusak dan licin.

BACA : UPZ Bank Kalsel Beri Bantuan Dana Pendidikan Kepada 5 Siswa-Siswi Keluarga Kurang Mampu

Dijelaskannya, dana zakat dari karyawan dan karyawati tersebut, selain untuk tempat ibadah, program-program UPZ Bank Kalsel lainnya adalah bantuan untuk anak yatim, anak tahfidz Al-quran, keluarga pra sejahtera dan sosial kemanusiaan lainnya, yang bertujuan demi kemaslahatan orang banyak.

“Zakat yang dipotong dari penghasilan seluruh karyawan dan karyawati Bank Kalsel sebesar 2,5 persen yang dikelola UPZ Bank Kalsel, disamping itu ada juga dana infaq dan sedekah pegawai yang dikelola oleh UPZ Bank Kalsel,” ungkap Angga.

Gusti Abdurrachman menyambut positif dan sampaikan terima kasih kepada Bank Kalsel Syariah yang telah menyalurkan bantuan. Dikatakannya, sepanjang 1.000 m keramik sekeliling masjid akan direnovasi dengan jenis granit yang diperkirakan menghabiskan dana Rp 300 hingga Rp 400 Juta yang akan dikerjakan akhir September 2023.

BACA JUGA : Bank Kalsel Bersama Pemkab Kotabaru Beri Bantuan Pelaku UMKM

“Direnovasi karena sebelumnya banyak korban yang berjatuhan serta keluhan dari masyarakat dan para guru, demi menjaga keselamatan saat ingin beribadah. Kami juga tetap akan merenovasi beberapa titik masjid menggunakan anggaran yang ada,” ucapnya.

Gusti Abdurrachman atau yang akrab disapa Antung Aman menambahkan, sebelumnya bagian plafon dan atap masjid di lantai II juga telah direnovasi menggunakan anggaran yang ada. Selain keramik, renovasi secara bertahap akan dilakukan untuk toilet dan kamar mandi.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.