DPRD Apresiasi Polisi Bentuk Desa Bersinar Di Kelurahan Jambu

0

PEMERINTAH Kabupaten Barito Utara bersama dengan kepolisian telah launching Desa Bersih Dari Narkoba (BERSINAR), yang dilaksanakan di Kelurahan Jambu, Kecamatan Teweh Baru.

ANGGOTA DPRD Farkasi Partai Demokrat, yang juga warga Kelurahan Jambu Riza Faisal, mengapresiasi langkah ini sebagai desa yang bersih dari narkoba.

Menurutnya, kelurahan yang berada di wilayah penyangga kota seperti Kelurahan Jambu ini, bisa menjadi jalur yang sangat rawan akan peredaran gelap narkoba.

Selain itu, adanya program pemerintah fokus pada kesejahteraan masyarakat desa/kelurahan sehingga berdampak pada perekonomian yang kian meningkat, kini menjadikan sebagai potensi bisnis baru bagi para bandar narkoba. “Maka dari itu diperlukan ketahanan yang kuat dari desa untuk menanggulangi permasalahan narkoba,” kata Riza Faisal.

BACA: Terlibat Sindikat Narkoba Internasional Fredy Pratama, Hotel Armani Muara Teweh Disita Bareskrim

Dijelaskannya, pemerintah daerah melalui Badan Narkotika Kabupaten dan instansi lain termasuk kepolisian berinisiatif, menjadikan Kelurahan Jambu sebagai percontohan untuk mewujudkan Kabupaten Barito Utara yang bersih dari penyalahan narkoba.

Riza Faisal berharap juga nantinya sembilan kecamatan yang ada role model percontohan desa/kelurahan bersih dari narkoba, karena keberhasilan pelaksanaan Desa bersinar sangat ditentukan oleh kerjasama dan komitmen seluruh pemangku kepentingan.

“Semoga semua program dari Desa bersih dari narkoba dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat Barito Utara,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.