Kebakaran Skip Lama, Relawan Damkar Terpaksa Gunakan Air Bercampur Lumpur

0

SIMPANG lima, kawasan Jalan Sutoyo S, dari Jalan Anang Adenansi hingga perempatan Jalan Kinibalu lumpuh, diakibatkan kebakaran yang terjadi di Jalan Skip Lama RT 38, Banjarmasin pada pukul 19.08 WITA, Rabu (13/9/2023).

RELAWAN Damkar BPK/PMK Kota Banjarmasin yang berdatangan ke lokasi kejadian,. memadamkan kobaran api yang cepat membesar di belakang gedung baru kampus STIENAS Banjarmasin, atau seberang Hotel Bina Subur.

Mualim salah seorang warga yang menjadi korban mengatakan, bahwa dirinya tidak mengetahui kebakaran tersebut. “Kami tahu karena banyak orang yang berteriak kebakaran. Setelah keluar rumah, ternyata api sudah membesar di samping rumah kami,” ucapnya.

BACA: Medio Agustus Sudah 98 Kali Kebakaran Dera Banjarmasin, Pakar Kota ULM: Sudah Kategori KLB!

“Kami menduga api berasal dari rumah tetangga kami yang sudah lama kosong. Diperkirakan sekitar 5 tahun lebih, berhubung pemilik rumah sudah lama meninggal dunia,” ujarnya.

Upaya pemadaman pun sedikit mengalami kendala. Sumber air yang sedikit, memaksa relawan damkar harus mengambil air dari sungai yang hampir kering, dan bercampur dengan lumpur. Ditambah lagi api yang bergerak kebelakang rumah, sehingga anggota harus lebih ekstra kuat memacu mesin, agar air dapat menjangkau titik api.

Disebutkan oleh Ketua ketua RT 38 Arifin, bahwa benar telah terjadi musibah kebakaran, di lingkungannya. “Api menghanguskan 2 buah rumah, yakni milik saudara Azhar Ahyani (5 jiwa) dan rumah almarhum Bapak Gatot,” ucapnya.

“Penyebab kebakaran saya tidak berani berkomentar, ini masih dalam penyidikan petugas Polsek Banjarmasin Tengah dan Polresta Banjarmasin,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Sirajudin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.