Sosialisasikan Tahapan, Kirab Pemilu 2024 di Banjarbaru Bakal Sambangi Pasar Hingga Sekolah

0

KOTA Banjarbaru menjadi lokasi terakhir persinggahan bendera Kirab Pemilu 2024 usai lima hari sebelumnya bersinggah di Kabupaten Banjar, Senin (11/9/2023).

KOMISIONER Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru Dahtiar menyampaikan dalam kirab pemilu di Kota Banjarbaru ini mengundang seluruh stakeholder dan Forkopimda, serta dari KPU Provinsi Kalimantan Selatan, PPK dan PPS se-kota Banjarbaru.

“Kirab Pemilu 2024 di Kota Banjarbaru ini bakal dilangsungkan selama 5 hari dari 11/9/2023 sampai 16/9/2023 mendatang yang mana 19 bendera parpol akan dikirabkan di 5 kecamatan di Banjarbaru,” ucap Dahtiar usai pelaksanaan kepada awak media.

BACA : Diduga Kelelahan, Ketua KPU Banjarbaru Pingsan Saat Bacakan Puisi

Dahtiar membeberkan, Kirab Pemilu 2024 ini akan menyasar sejumlah tempat seperti pasar, sekolah-sekolah tingkat menegah atas, kemudian tempat-tempat disabilitas di Banjarbaru, dan terakhir di Lapangan Murdjani.

“Kirab ini tujuan utamanya ialah untuk mensosialisasikan terkait tahapan pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 di Kota Banjarbaru,” ringkasnya.

Sementara itu Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin berharap dengan adanya Kirab Pemilu 2024 ini, bisa memberikan sinyal kepada masyarakat bahwa tahapan Pemilu sudah dimulai.

BACA JUGA : Digelar 11 September, Kota Banjarbaru Jadi Penutup Rangkaian Kirab Pemilu 2024

“Kita berharap dapat memberikan sosialisasi dan edukasi berkaitan dengan pemilu sehingga bisa juga tersampaikan ke masyarakat luas. Walaupun masih banyak yang belum tahu tidak mengikuti kirab ini tapi dari sini kita memulai untuk mensosialisasi dan edukasi,” jelas orang nomor satu di Banjarbaru.

Aditya juga mengatakan, Pemerintah Kota Banjarbaru siap mendukung KPU, siap bekerjasama juga dengan Bawaslu, untuk memberikan pemilu yang berintegritas, profesional,  jujur adil dan penuh kerahasiaan berkaitan dengan suara. “Kami siap mendukung atas kerja-kerja tersebut,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.