Pokmas Mina Barokah Kekurangan Pasokan Air, Anggota DPRD Banjarbaru Bantu 1 Unit Sumur Bor

0

ANTISIPASI kurangnya pasokan air akibat kekeringan, Anggota DPRD Kota Banjarbaru, Liana memberikan bantuan berupa satu buah unit sumur bor kepada Pokmas RT Mandiri Budikdamper Ikan Papuyu Mina Barokah di RT 44 RT 08 Kelurahan Sungai Besar, Kecamatan Banjarbaru Selatan, Kota Banjarbaru, Senin (11/9/2023)

ANGGOTA Komisi II DPRD Kota Banjarbaru tersebut mengatakan, dirinya mendapat laporan bahwa di Pokmas Mina Barokah ini dalam keadaan kesulitan air imbas kemarau panjang dan sangat memerlukan air untuk kepentingan pokmas maupun kebutuhan sehari-hari.

“Saat ini masuk musim kemarau, Pokmas Mina Baroqah sangat memerlukan air. Sehingga, saya menyalurkan sedikit rezeki untuk membangunkan sumur bor,” ujarnya.

BACA : Dibantu Program RT Mandiri, Kini Pokmas Kampung Kopi Banjarbaru Bisa Rambah Pasar Nasional

Dengan adanya pembangunan sumur bor ini kata Liana, Pokmas Mina Baroqah tidak takut lagi dengan kekeringan air saat musim kemarau.

“Cuaca semakin panas, kebutuhan air bagi peternak ikan sangat diperlukan, dalam seminggu saja diperlukan satu tangki. Jika satu minggu memerlukan satu tangki, pengeluaran Pokmas jadi boros, sehingga dibangunkanlah sumur bor ini,” ungkapnya.

Liana berharap, dengan dibangunkannya sumur bor ini, masyarakat khususnya Pokmas Mina Baroqah, tidak perlu lagi membeli air saat kemarau dan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kebelangsungan Pokmas Mina Baroqah.

BACA JUGA : Program RT Mandiri, Pokmas Berkat Mufakat Panen Ratusan Kilogram Ikan Papuyu

Sementara itu, Ketua Pokmas Mina Baroqah Umiyatsih Ruts mengaku bersyukur dengan adanya bantuan sumur bor ini, pihaknya tidak perlu lagi membeli ataupun meminta air bersih.

“Dari awal bulan September 2023, Pokmas Budikdamper Ikan Papuyu, harus meminta pasokan air ke pihak kepolisian maupun emergency swasta. Dimana salam seminggunya memerlukan 1 tangki air besih (4000 liter),” ungkapnya.

Keperluan ini, kata wanita kerap disapa Omah Ruts ini dari awal bulan September tadi sudah ada 8 tangki air bersih yang dipakai.

“Kami bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena ibu Liana berkenan memberikan bantuan. Saat ini kendala hanya di air saja, dengan adanya bantuan ini, kami tidak perlu risau lagi,” ungkapnya penuh syukur.

Selain untuk kepentingan Pokmas, dibeberkan Omah Ruth, sumur bor ini nantinya juga untuk kepentingan masyarakat lainnya yang membutuhkan khususnya di RT 44, Sungai Besar.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.