Tempuh Jarak 6,1 Km, 25 Tim Perwakilan SD se-Banjarmasin Ikuti Lomba Gerak Jalan

0

PENGIBARAN bendera start oleh Wakil Walikota Banjarmasin, Ariffin Noor menandai 25 tim dari sejumlah SD mengikuti lomba gerak jalan di depan Balai Kota, Jalan RE Martadinata, Banjarmasin, Sabtu (9/9/2023).

LOMBA gerak jalan tingkat SD se-Kota Banjarmasin tahun 2023 ini dihelat demi memeriahkan rangkaian Hari Kemerdekaan RI ke 78 dan Hari Jadi Kota Banjarmasin ke-497.

Saat mengibaskan bendera start, Wakil Walikota Arifin Noor didampingi Sekda Kota Banjarmasin Ikhsan Budiman dan sejumlah pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemkot Banjarmasin.

Beragam kostum dikenakan para peserta lomba terdiri dari 25 tim beregu yang masing-masing beranggotakan 11 siswa-siswi.

Ketua Pelaksana Gerak Jalan Tingkat SD se-Kota Banjarmasin, Siti Kamsiah melaporkan lewat kegiatan ini bisa melatih disiplin sejak dini bagi para pelajar SD. Lewat tim beregu juga bisa memupuk semangat persaudaran dan kekompakan serta kerapian tim. Jarak yang ditempuh tim mengelilingi kota dari start dan finish di Balai Kota sepanjang 6,1 kilometer.

BACA : Sikapi Anak Usia Sekolah Jadi ‘Pak Ogah’ di Jalan Raya, Disdik-Dinsos Banjarmasin Beda Visi

Rutenya, dari depan Balai Kota menuju ke Jalan RE Mardinata menyeberang Jembatan RK Ilir, Pekauman menuju ke Jalan Kolonel Sugiono terus ke Jalan Pangeran Antasari, Jalan Pangeran Samudera, Jalan Lambung Mangkurat hingga kembali ke Jalan RE Mardinata.

Wakil Walikota Arifin Noor berharap lewat lomba ini para siswa SD yang mewakili masing-masing sekolah bisa berlatih disiplin dan semangat persaudaran.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Siti Nurdianti

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.