Layar Sibalang Dinsos P3APMD Balangan Masuk 10 Besar Top Inovasi

0

LAYANAN dan Rujukan Rehabilitasi Sosial Kabupaten Balangan atau yang akrab di sapa dengan panggilan “Layar Sibalang” diikutkan dalam Lomba Inovasi Kabupaten Balangan (BAILANG 2023).

INOVASI ini dikembangkan oleh tim kerja bidang Pemberdayaan dan Rehabilitasi Sosial Dinsos P3APMD Kabupaten Balangan.

Proses tahapan seleksi sejak bulan April 2023 bersaing dengan 210 Inovasi yang berasal dari seluruh SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Balangan.

BACA : Layar Sibalang, Inovasi Dinsos Balangan Mudahkan Masyarakat Mendapatkan Layanan Kesejahteraan  

Belum lama tadi, Layar Sibalang ditetapkan masuk dalam 10 besar dan di presentasikan kembali, untuk masuk dalam jajaran top inovasi yang hajatannya digelar oleh oleh Bapedalitbang kabupaten Balangan.

Kepala Bidang Pemberdayaan dan Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial P3APMD Kabupaten Balangan, S.Enggo Widodo, Rabu (6/9/2023) mengatakan, tim kerja sudah berbuat semaksimal mungkin, semoga mendapatkan hasil terbaik.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim kerja dan semua pihak yang sudah membantu dan memberikan dukungan yg sangat berharga hingga Layar Sibalang sampai di fase ini,” ujarnya.

Lebih lanjut menurutnya, Layar Sibalang digagas untuk mencatat keluhan penduduk miskin dan rentan miskin ke dalam sistem aplikasi berbasis elektronik yang terhubung dengan SLRT di tingkat Kabupaten/Kota, melayani, menangani, dan menyelesaikan keluhan penduduk miskin dan rentan miskin sesuai kapasitas Desa/Kelurahan.

“Serta melakukan rujukan keluhan penduduk miskin dan rentan miskin kepada pengelola program/layanan sosial di Desa/Kelurahan atau di Kabupaten/Kota melaui SLRT,” pungkasnya. (jejakrekam)

Penulis Herry/InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.