Persiapan Sudah Setengah Jalan, Logo Dan Rangkaian Resmi Hari Jadi Ke-497 Kota Banjarmasin Akan Dirilis

0

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Banjarmasin terus lakukan persiapan Hari Jadi Ke-497 Kota Banjarmasin, logo dan rangkaian acara dipastikan akan segera launching.

DIJELASKAN Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Kota Banjarmasin Ryan Utama, hingga saat ini persiapan untuk hari jadi ini telah mencapai 50 hingga 60 persen. “Artinya untuk rangkaian yang kita rapatkan dari awal kemarin itu konten-konten utamanya sudah siap, mungkin ada beberapa tambahan lagi terkait dengan rangkaian lainnya,” ucapnya Jumat (1/9/2023).

Dilanjutkannya, kemungkinan akan ada rapat lagi secara bersama, terkait segala hal yang harus diperlukan sekaligus menetapkan. “Di hari senin nanti juga akan ditetapkan siapa pemenang logo, yang akan ditetapkan menjadi logo resmi hari jadi,” ujarnya.

BACA: Sambut Hari Jadi Banjarmasin, Walikota Instruksikan ASN Memakai Pakaian Adat Saat Dinas

Diketahui saat ini sudah ada lima besar logo yang diekspos dari 54 peserta yang sudah masuk tahap kurasi, karna telah memenuhi setidaknya 4 kriteria penilaian. “Yaitu dari kesesuaian dengan tema, kemudian orisinalitas, lalu estetika atau visual dan pengaplikasiannya di media-media,” tutur Ryan.

Hal ini lanjutnya harus dipikirkan secara betul-betul dan matang, karena nantinya desain yang menang nantinya akan diaplikasikan baik itu di goodie bag, baliho, banner maupun lainnya. “Dan nantinya setelah dilaunching resmi, sedari itu hingga sebulan ke depan akan langsung dinaikkan bersanding dengan pengumuman rangkaian hari jadi,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Fery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.