Salurkan Minat dan Hobi Generasi Muda, Ditlantas Polda Kalsel Dan IMI Gelar Sunday Race

0

PESATNYA perkembangan industri otomotif khususnya kendaraan roda dua berdampak maraknya balap motor, baik diselenggarakan secara resmi maupun liar. Khusus balap liar tentu membahayakan, baik bagi pelaku, maupun pengguna jalan lain.

MENYIKAPI hal tersebut, Direktorat Polda Kalsel bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalsel menggelar Sunday Race Coaching Clinic dan latihan bersama Road Race, di Komplek Perkantoran Gubernur, Banjarbaru, Minggu (30/4/2023)

Direktur Ditlantas Polda Kalsel Kombes Pol Robertho Pardede mengatakan, Sunday Race merupakan wadah penyaluran minat, bakat dan hobby dari anak-anak muda yang menyukai olahraga balap motor, agar lebih terarah untuk mengukir prestasi di arena balap.

BACA : Tegakkan Perda Ramadhan, MUI Kalsel Serukan THM Tutup Total Dan Balapan Liar Dicegah

“Sunday Race sudah digelar kedua kalinya, kegiatan dilaksanakan untuk menekan angka kecelakaan dijalan raya,” paparnya, didampingi Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Kalsel, Kompol Dese Yulianti.

Puluhan remaja dari berbagai klub motor dilibatkan, Ditlantas Polda Kalsel juga memberikan pelatihan berkendara motor untuk praktik ujian pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) hingga aksi keselamatan berkendara.

“Kami berharap remaja yang mengikuti Sunday Race ini bisa menjadi agen perubahan, memberikan edukasi ke teman-temannya untuk tidak lagi melakukan balap liar dan menggantinya dengan kegiatan positif,” ucapnya.

BACA JUGA : Diduga Kelelahan, Pendorong Motor Kena Razia Polres Banjarbaru Dikabarkan Meninggal Dunia

Sementara itu, Ketua IMI Kalsel Edy Sudarmadi mengajak para remaja yang doyan kebut-kebutan bisa menyalurkan bakat di ajang balap resmi, IMI siap memfasilitasi jika memang serius ingin menjadi pembalap.

“Kami juga sangat mendukung keinginan Pemerintah Kota Banjarbaru soal rencana pembangunan sirkuit untuk mencegah balapan liar,” tutupnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2023/04/30/salurkan-minat-dan-hobi-generasi-muda-ditlantas-polda-kalsel-dan-imi-gelar-sunday-race/
Penulis Iman S
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.