Seminar Kewirausahaan STIMI Banjarmasin, Arifin Noor: e-Katalog Lebih Besar Peluangnya

0

WAKIL Walikota Banjarmasin H Arifin Noor memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Indonesia (STIMI) Banjarmasin, Rabu (30/8/2023).

KULIAH umum uyang disampaikan dalam seminar mengusung tema ‘Kewirausahaan, Peluang dan Pengembangan Produk Lokal UMKM di Kota Banjarmasin, di Aula Moch Hatta, Kampus STIMI.

Sebagai narasumber H Arfin Noor memaparkan, saat ini sudah berada di era digital, dan pelaku usaha harus pandai melihat berbagai peluang yang setiap saat tampil dan tayang di berbagai layanan digital yang mudah diakses.

Arifin menyebut, kalau orang bisa tidak mustahil kita juga bisa, dan masih banyak contoh yang lain. Jadi harus terus menerus belajar, mencoba kemudian gagal akan terus berguna menjadi pengalaman dengan terus-menerus mencoba dan mengkombinasikannya.

BACA: Menghimpun Kembali Keluarga Besar Alumni ASMI/STIMI Banjarmasin

“Mengenai promosi produk di fasilitas digital (media sosial), memang setiap pelaku wirausaha atau UMKM juga harus maju. Saya yakin semua mahasiswa di STIMI mampu menjawab tantangan dunia wirausaha, saya harapankan semua lulusan atau alumni STIMi dapat membuka lapangan perkerjaan untuk masyarakat, bukan untuk pencari kerja, itu saya yakin,” paparnya.

“Saran saya, buatlah e-katalog, ini lebih besar peluangnya. Setiap produk UMKM dapat dilihat di media sosial, jadi masyarakat yang melihat bisa pesan, niscaya adik-adik ini nantinya menjadi pengusaha yang sukses. Kita selaku Pemerintah Kota Banjarmasin terus menerus mendukung wirausaha dan akademisi, kami siap membantu untuk memajukan perekonomian masyarakat terutama pelaku UMKM,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala STMI Banjarmasin Dr Titin Agustina mengatakan, mendukung upaya Pemkot Banjarmasin dalam memajukan UMKM. “Kami mengharapkan anak anak kami nantinya dapat menjawab semua tantangan di masa depan, terutama di dunia usaha dan dapat menjadi pengusaha yang berhasil dan peduli dengan lingkungan dan dapat memberikan lapangan perkerjaan,” katanya,

“Kami juga memberikan sertifikasi halal kepada pelaku UMKM, yakni untuk 25 orang yang tinggal di sekitar kampus STIMI Banjarmasin. Itulah kepedulian kami, dengan harapan ke depannya lebih maju dan menjadi orang orang yang sukses,” paparnya.(jejakrekam)

Penulis Sirajudin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.