Menghimpun Kembali Keluarga Besar Alumni ASMI/STIMI Banjarmasin

0

LAMA tak bersua, terhitung sudah belasan hingga puluhan tahun, alumni ASMI/STIMI Banjarmasin dari angkatan 1983 hingga 1995, menggelar silaturahmi dibungkus dalam halal bihalal usai lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah di Café Nostalgia, Banjarmasin, Sabtu (29/6/2019).

TEMU kangen ini berubah menjadi acara dengan suasana gembira bercampur haru. Apalagi, kini para alumni kampus yang berada di Jalan Kuripan Banjarmasin, sudah tersebar di mana-mana.

“Hanya dengan halal bihalal, seluruh keluarga besar ASMI/STIMI Banjarmasin bisa berkumpul lagi, dalam suasana kekeluargaan. Apalagi, kami sudah lama terpisah, ketika bertemu lagi bisa mempererat tali persaudaran,” ucap Ketua Panitia Pelaksana Halal Bihalal Keluarga Besar ASMI/STIMI Banjarmasin, Anang Firman Nabiri kepada jejakrekam.com.

BACA : STIMI Banjarmasin Fun Walk untuk Pererat Silaturrahmi

Saat ini, menurut Anang Firman, para alumni dari angkatan 1983 hingga 1995, banyak bekerja di luar Kalsel, sehingga dengan memanfaatkan teknologi informasi dan media sosial, bisa dihimpun kembali.

“Terutama, alumni ASMI Banjarmasin angkatan 1983, sangat kompak hingga bisa menghubungi semua teman-teman seangkatan atau di bawah angkatan,” tutur Anang Firman.

BACA JUGA : Menanti STIMIK Bermetamorfosis Jadi Universitas Darul Azhar

Sementara itu, dalam tausyiah halal bihal, Ustadz Keren Muhari mengingatkan agar selalu menjaga shalat, seperti ketika azan berkumandang, maka bergegas mendatangi masjid atau mushala untuk shalat berjamaah.

“Ada lima hal yang mengurangi siraturahim yang bisa menghapus segala perbuatan baik kita di dunia, yakni menghina orang lain,menuduh orang lain tanpa dasar, memakan harta orang lain, membinasakan orang sampai keluarkan darah, serta memukul orang,” tutur Muhari.(jejakrekam)

 

Penulis Asyikin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.