Meriahkan Harjad Kalsel ke-73, Legislator DPRD Kalsel Sukses Gelar Lomba Nyanyi 

0

LOMBA menyanyi yang diselenggarakan selama tiga hari, mulai 21 – 23 Agustus 2023, di Kabupaten Kotabaru dan Tanah Bumbu, sukses digelar.

KEGIATAN tersebut juga bertepatan dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Jadi Provinsi Kalsel ke-73 dan HUT RI ke-78.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi, mengungkapkan, turut memberikan apresiasi kepada peserta yang berhasil lolos ke final. Yang mana, ada delapan peserta telah berhasil memperlihatkan kepiawaiannya dalam mengasah vokal untuk bernyanyi.

BACA : Sukseskan Event Pesta Rakyat Harjad Kalsel ke-73, Bank Kalsel Sediakan Ribuan Nasi Gratis

“Kami selaku tim penyelenggara sangat berterima kasih kepada media pathner yang turut mendukung acara tersebut sehingga bisa terselenggaranya kegiatan ini, sebut saja Pemprov dalam hal ini Gubernur Paman Birin, DPRD, dan Bank Kalsel,” ujarnya, usai digelarnya final lomba menyanyi dalam rangkaian Hari Jadi (Harjad) Provinsi Kalsel ke 73, di Desa Sarigadung, Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Rabu (23/8/2023).

Pelaksanaan yang terinspirasi dari kegiatan lomba menyanyi ‘Satu Rasa Cinta’ dari Gubernur Kalsel Sahbirin Noor di Gedung Mahligai Banjarmasin itu pun berharap, pada rangkaian penyelenggaraan ini dapat memberikan semangat dalam membawa pengaruh besar terhadap pembangunan daerah.

 “Semoga acara ini dapat dilaksanakan di kabupaten/kota di Kalsel. Tetapi, dengan adanya kegiatan ini dapat menyemarakkan HUT Provinsi Kalsel ke-73 yang gaungnya lebih luas lagi makanya acara tersebut digelar,” ungkap legislator Dapil VI Kotabaru dan Tanah Bumbu yang kerap disapa Paman Yani.

BACA JUGA : Momen Harjad Kalsel ke 70, Gubernur : Berjuang Bersama Saling Membantu

Selain itu, dirinya berpesan kepada peserta yang berhasil menyabet gelar juara I, II, III, harapan dan favorit dapat terus mengasah kemampuan mereka dalam mengembangkan bakat vokalnya untuk terus bernyanyi.

“Kita berharap acara ini juga dapat dilaksanakan di kabupaten/kota lain agar semarak ulang tahun di banua tercinta dapat dirasakan dengan penuh kegembiraan,” bebernya.

Sebelumnya, pada babak penyisihan di Kabupaten Kotabaru yang diselenggarakan di SMA Negeri 1 Kotabaru di Pulau Laut Sigam, Senin (21/8) malam. Dari 25 peserta yang besaing, panitia berhasil menyaring 4 peserta terbaik dengan menampilkan bakat menyanyinya kepada tiga juri berpengalaman dibidang tarik suara dan musik.

Tak tanggung-tanggung, peserta di Kotabaru ini tak hanya berasal dari kota. Melainkan juga diikuti dari peserta kepulauan.

BACA LAGI : Harjad Kalsel, Pesta untuk Rakyat

“Patut disyukuri karena dimomen ke 73 ini dapat dimeriahkan oleh peserta yang sangat antusias mengikutinya,” jelas wakil rakyat yang duduk khusus menangani bidang ekonomi dan keuangan di rumah banjar itu.

Sementara di babak penyisihan lainnya, Selasa (22/8) malam, di Kabupaten Tanah Bumbu, yang digelar di halaman UPPD Batulicin. Terdapat 15 peserta juga berhasil terjaring 4 orang terbaik untuk mengikuti acara final lomba menyanyi.

“Semoga ini bisa terus diselenggarakan. Sehingga, makna Harjad banua kita bisa terus digelorakan,” tukasnya.

Untuk diketahui, penyelenggaraan yang digelar secara semarak tersebut juga menyediakan hadiah utama bagi pemenang berupa sepeda motor, umroh dan uang tunai puluhan juta rupiah. Serta penyerahan doorprize kepada 40 orang yang beruntung dari ribuan masyarakat yang turut hadir dalam memeriahkan kegiatan HUT Provinsi Kalsel ke 73.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.