ACT

Harjad Kalsel, Pesta untuk Rakyat

0 96

PELAKSANAAN pucak hari jadi (harjad) Provinsi Kalsel ke-67 yang berlangsung di Jalan Jendral Sudirman Banjarmasin berlangsung meriah. Tidak hanya di hadiri pejabat, namun masyarakat umum juga  berbaur dalam menikmati berbagai suguhan kuliner yang di sediakan panitia. Ya peringatan Harjad Kalsel kali ini boleh dikatakan sebagai pestanya rakyat Banua.

Dari pantauan jejakrekam.com di lapangan terdapat 47 buah stand makanan dan minuman yang disiapkan instansi pemerintahan di lingkup Pemprov Kalsel. Rata-rata setiap stand menyiapkan 600 porsi makanan. Sehingga jika di total ada 28.200 porsi makanan yang disiapkan secara gratis bagi masyarakat.

Sembari menikmati makanan, para pengunjung dan pejabat yang hadir juga di hibur dengan beberapa kesenian Banua, seperti tarian, sinoman hadrah dan dan lantunan musik Banjar.

Gubernur Kalsel Sahbirin noor mengatakan  dalam momentum peringatan harjad ini, dirinya dan Wagub Kalsel, Rudy Resnawan sudah memimpin Kalsel selama satu tahun enam bulan dua hari.

“Dalam membangun Kalsel kami selalu bersenergi dengan kabupaten kota, sehingga pembangunan yang sudah kami laksanakan dapat di rasakan dan di nikmati seluruh masyarakat Kalsel baik di pelosok desa maupun kota,” kata Sahbirin Noor.

Dalam kesempatan Harjad  Kalsel ke-67 ini, gubernur juga menyerahkan sembako, peralatan sekolah bagi siswa dan siswi berprestasi dan penghargaan bagi masyarakat, aparat dan pemuda yang berprestasi membangun Banua. Sebelumnya, juga dilakukan  pemotong nasi tumpeng Astakona oleh ibu Gubernur Kalsel yang di serahkan kepada Sahbirin Noor dan di lanjutkan dengan ibu wakil gubernur yang di serahkan pada Rudi Resnawan.(jejakrekam)

 

Penulis : Asikin

Editor   : Fahriza

Foto     : Iman S

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.