IMM Banjarmasin Kolaborasi Bersama Polri Dan Pemkot Banjarmasin Kendalikan Inflasi

0

DALAM upaya untuk mengendalikan inflasi yang sedang melanda Kota Banjarmasin, Kapolda Kalimantan Selatan dan Kapolresta Kota Banjarmasin telah melaksanakan kegiatan pasar murah dan pembagian sembako, di Gedung Chandra Belitung, Kamis (24/8/2023).

LANGKAH ini mendapat perhatian khusus dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Banjarmasin, yang turut memberikan apresiasi dan dukungan terkait inisiatif tersebut.

IMM Kota Banjarmasin menyambut baik langkah-langkah yang diambil oleh Polri dan Pemerintah Kota Banjarmasin, untuk mengurangi dampak inflasi yang berdampak luas pada masyarakat. “Pasar murah dan pembagian sembako diharapkan dapat memberikan bantuan langsung kepada masyarakat yang merasakan tekanan ekonomi akibat kenaikan harga-harga,” ucap Arifin selaku Ketua Umum IMM Kota Banjarmasin.

BACA: Kendalikan Inflasi, Bank Kalsel Dukung Pasar Murah di Banjarmasin Timur

Seperti yang diutarakan Fariz Revaldi selaku anggota Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan PC IMM Kota Banjarmasin, yang mengapresiasi upaya keras pemerintah dalam mengatasi inflasi.

“Kami mengapresiasi langkah yang diambil oleh Polri dalam membantu meringankan beban masyarakat di tengah situasi ekonomi yang sulit. Ini adalah contoh nyata kolaborasi antara institusi Polri, pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi tantangan ekonomi bersama-sama,” tuturnya.

Namun demikian, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah juga menyoroti pentingnya langkah jangka panjang dalam mengatasi masalah inflasi. Mereka mendorong agar langkah-langkah pencegahan inflasi lebih ditingkatkan, seperti pengawasan harga-harga barang kebutuhan pokok, diversifikasi ekonomi lokal, serta pengembangan sektor pertanian dan industri kecil menengah.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.